Cara Gampang Menyiapkan Bala-bala sayuran (weci, ote-ote), Sempurna

Abbie Rhodes   20/11/2020 00:11

Bala-bala sayuran (weci, ote-ote)
Bala-bala sayuran (weci, ote-ote)

Lagi mencari inspirasi resep bala-bala sayuran (weci, ote-ote) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bala-bala sayuran (weci, ote-ote) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. { Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bala-bala sayuran (weci, ote-ote), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bala-bala sayuran (weci, ote-ote) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bala-bala, Indonesian fried vegetable fritters, found from the humble kaki-lima or food carts on the streets all over Indonesia, from big cities to small villages. Look hard amongst all the tempting "gorengan" or fried snacks that are available including; pisang goreng fried banana, tahu goreng fried tofu, tempe goreng fried fermented soy bean, tahu isi {fried tofu filled with. Lagi kangen sama weci buatan nenek. | Bala-bala, Indonesian fried vegetable fritters, found from the humble kaki-lima or food carts on the streets all over Indonesia, from big cities to small villages. Look hard amongst all the tempting "gorengan" or fried snacks that are available including; pisang goreng fried banana, tahu goreng fried tofu, tempe goreng fried fermented soy bean, tahu isi fried tofu filled with. Lagi kangen sama weci buatan nenek.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bala-bala sayuran (weci, ote-ote), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bala-bala sayuran (weci, ote-ote) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bala-bala sayuran (weci, ote-ote) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bala-bala sayuran (weci, ote-ote) memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bala-bala sayuran (weci, ote-ote):
  1. Sediakan 400 gram tepung terigu
  2. Gunakan 1 ikat sawi putih
  3. Gunakan 3 wortel
  4. Gunakan 1/2 bgkus cambah
  5. Ambil Daun seledri secukup'y
  6. Gunakan Daun bawang secukup'y
  7. Sediakan Bumbu:
  8. Gunakan 3 bawang putih
  9. Siapkan 5 biji merica
  10. Gunakan 1/2 sdk teh garam
  11. Sediakan Secukupnya penyedap rasa (masako)
  12. Gunakan Air secukup'y
  13. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Rasanya yang gurih membuat bakwan juga enak dinikmati sebagai lauk makan nasi. Weci, bala-bala, ote-ote, hongkong, bakwan, heci atau apalah namanya itu. menurut saya ini adalah cemilan/gorengan yang banyak di sukai. Apalah arti dari sebuah nama, gitulah kira-kira dari gorengan yang satu ini haha. Biasanya beda wilayah beda juga sebutannya :).

Langkah-langkah menyiapkan Bala-bala sayuran (weci, ote-ote):
  1. Ulek bawah putih, merica, garam sampai lembut
  2. Iris" semua sayuran, lalu cuci bersih, tiriskan.
  3. Tuang tepung dalam wadah lalu masukan bumbu beri air aduk, lalu masukan sayuran aduk hingga rata, beri penyedap.jangan terlalu encer ya moms
  4. Panaskan minyak lalu goreng. Dengan cetakan. Goreng sampai menguning ya moms

Kalau saya, dari kecil dikenalkan dengan nama ote-ote oleh keluarga dan. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bala-bala sayuran (weci, ote-ote) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved