Resep Cilok kuah pedas mozarella yang Sempurna

Ora Carroll   02/11/2020 19:06

Cilok kuah pedas mozarella
Cilok kuah pedas mozarella

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah pedas mozarella yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas mozarella yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas mozarella, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok kuah pedas mozarella enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep Cilok Crispy Mozarella enak lainnya! Dicocol bumbu kacang endeusss. dijadiin Cilok Kuah endeusss juga. dicampur saos sambal, kecap n bawang goreng juga endeusss. tinggal pilih deh mau yg manaπŸ˜‹πŸ‘πŸ».

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok kuah pedas mozarella sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok kuah pedas mozarella memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok kuah pedas mozarella:
  1. Ambil 250 gram tepung tapioka
  2. Sediakan 250 gram tepung serbaguna(sajiku)
  3. Ambil 2 batang daun bawang
  4. Sediakan secukupnya Air panas
  5. Siapkan Bahan kuah :
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 5 cabe rawit merah
  8. Gunakan 1 bks royco rasa ayam
  9. Siapkan Saus tomat
  10. Sediakan Segelas besar air putih
  11. Siapkan Bahan isi
  12. Siapkan Mozarella

Itulah kumpulan beberapa resep cilok yang bisa dibuat di rumah. Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet. Ada juga cilok original bumbu kacang, cilok sambal goang cabai rawit, cilok goreng tepung panir, dan cilok kuah dengan potongan tetelan. Di Bandung juga ada cilok goang.

Cara menyiapkan Cilok kuah pedas mozarella:
  1. Cilok : potong kecil" daun bawang campurkan semua bahan lalu tuangkan dikit demi sedikit air hingga kalis..
  2. Kemudian bentuk bulat2 / sesuai selera lalu rebus diair mendidih,, stelah ngambang angkat tiriskan
  3. Kuah : ulek cabe dan bawang putih, stelah itu tumis hingga harum lalu beri air dan masukkan cilok yg sudah direbus, masak kurleb 15menitan
  4. Dan sajikan.. πŸ€—

Cilok ini sebetulnya aslinya dibuat oleh orang Tasikmalaya, tetapi kemudian menyebar hingga ke Kota Bandung. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas. Bagi kamu yang ingin mencoba segarnya cilok kuah, yuk buat sendiri di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah pedas mozarella yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved