Cara Gampang Membuat Bolu pandan lembut dengan 2 telur Anti Gagal

Mattie Valdez   17/07/2020 22:21

Bolu pandan lembut dengan 2 telur
Bolu pandan lembut dengan 2 telur

Lagi mencari ide resep bolu pandan lembut dengan 2 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan lembut dengan 2 telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut dengan 2 telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan lembut dengan 2 telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ngabisin stock endapan pandan dan sekalian buat cemilan sikecil yang akhir akhir selalu nunjuk meja nyari cemilan hehehe, Tantangan kali ini cari bolu bolu an dan pakai resep nya buk frielingga sit, yang resep utamanya dari xanderskitchen Yuk dicoba. Resepnya dari ney santi tobing tp kali ini aku cm bikin setengah resep. Resep dan cara membuat bolu pandan panggang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pandan lembut dengan 2 telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu pandan lembut dengan 2 telur menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pandan lembut dengan 2 telur:
  1. Ambil 2 butir telur
  2. Sediakan 60 gram gula pasir
  3. Gunakan 50 gram tepung kunci biru
  4. Gunakan 50 ml (santan+1 sdm endapan pandan)
  5. Siapkan 5 ml minyak goreng
  6. Siapkan Bahan pelengkap
  7. Siapkan 5 cup muffin
  8. Ambil Dcc, parut

Mamah saya suka sekali dengan tekstur dari bolu kukus pandan yang lembut ini. Bagi pecinta olahan bolu atau cake pandan, wajib mencoba resep bolu kukus pandan yang saya bagikan. Karena rasanya enak, lembut, menul dan super irit dibuatnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Cara membuat Bolu pandan lembut dengan 2 telur:
  1. Siapkan bahan, Kocok telur dan gula, dengan mixer kecepatan tinggi sampai mengembang
  2. Turunkan speed, masukkan terigu, campuran santan, dan minyak aduk merata,
  3. Tuang ke cup, oven dengan suhu 160°c selama 20 menit (sesuaikan oven masing2 atau dengan tes tusuk, jika adonan masih lengket dan basah berarti dipanggang lagi)
  4. Jika sudah matang taburkan dengan parutan dcc (saya menaburkan pas panas panas bolu nya jadi langsung meleleh dcc nya, meskinya nunggu dingin, tp ttp wueenak hehehe)
  5. Note: bolu ini saya pakai 2 sdm endapan pandan dan jadinya agak sepet bagian tengahnya, next 1 sdm ajah.

Lalu bagaimana cara membuat bolu panggang? Hasilnya Lembut dan Empuk Banget, Bikinnya Juga Gampang Banget Makkk untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Hasilnya Lembut dan Empuk Banget, Bikinnya Juga Gampang Banget Makkk untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Baca Juga : Resep membuat Kue Bolu Pandan. Disini saya akan share resep cara membuat bolu gulung pandan yang sederhana dan enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pandan lembut dengan 2 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved