Resep Bakwan Sayur a.k.a Weci/Ote-ote, Bikin Ngiler

Erik Roberson   02/09/2020 05:17

Bakwan Sayur a.k.a Weci/Ote-ote
Bakwan Sayur a.k.a Weci/Ote-ote

Sedang mencari ide resep bakwan sayur a.k.a weci/ote-ote yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur a.k.a weci/ote-ote yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hari Senin biasanya malas banget, ni kebetulan lagi bikin ote-ote yang kriuk. Tapi jangan samakan dengan ote-ote diluar sana ya bun, karena ini versi saya,. Indonesian Bakwan Sayur is a delicious vegetable fritter that makes a lovely appetizer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur a.k.a weci/ote-ote, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakwan sayur a.k.a weci/ote-ote enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakwan sayur a.k.a weci/ote-ote sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakwan Sayur a.k.a Weci/Ote-ote memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakwan Sayur a.k.a Weci/Ote-ote:
  1. Siapkan secukupnya tepung terigu
  2. Siapkan sesuai selera kubis
  3. Siapkan sesuai selera wortel
  4. Gunakan secukupnya tauge panjang
  5. Sediakan 1 helai daun bawang
  6. Gunakan 1 helai seledri
  7. Ambil 2 buah bawang merah
  8. Sediakan 5 siung bawang putih
  9. Gunakan Minyak goreng
  10. Ambil secukupnya lada/merica bubuk
  11. Siapkan secukupnya garam
  12. Sediakan air

If you want to whip up authentic bakwan, there is no avoiding deep frying. To get crispy bakwan, my trick is to make sure the oil is hot, and the bakwan batter is super cold. Hebatnya, bakwan sayur atau ote-ote ini diburu banyak orang. Padahal, harga satu biji bakwan di Warung Jancook tidaklah murah bagi orang Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bakwan Sayur a.k.a Weci/Ote-ote:
  1. Siapkan semua bahan. Cuci wortel, kubis, tauge yg sudah dibuang ujungnya, daun bawang, dan seledri. Rajang semua bahan wortel, kubis, daun bawang, dan seledri. Taruh wadah lalu campurkan menjadi satu (usahakan wadahnya yg besar supaya ngaduknya lebih mudah)
  2. Lanjut membuat bumbunya kupas bawang merah dan bawang putih terus ambil merica/lada bubuk dan garam di kira-kira saja sesuai selera, Haluskan semua bahan bumbunya.
  3. Campur semua sayur yg sudah di rajang dengan bumbu halus, juga tepung terigu lalu aduk dan tambahkan air sedikit demi sedikit. Uleni hingga rata dan tercampur semua tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental.
  4. Lalu tinggal goreng mengunakan minyak yang cukup banyak dan menggunakan api kecil hingga matang kecoklatan atau bisa kering banget seperti versi aku.
  5. Selamat mencoba dan selamat menikmati😊

Hebatnya, bakwan sayur atau ote-ote ini diburu banyak orang. Salah satu pengunjung bernama Dean Romano mengaku sangat menyukai bakwan sayur buatan Warung. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakwan Sayur a.k.a Weci/Ote-ote yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved