Bagaimana Membuat Daging Teriyaki, Menggugah Selera

Brandon Allison   14/07/2020 12:26

Daging Teriyaki
Daging Teriyaki

Sedang mencari inspirasi resep daging teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jika ingin mencoba membuat hidangan lezat yang praktis, anda bisa mencoba beef teriyaki. Hidangan ini terbuat dari daging yang direndam dengan saus teriyaki, kecap asin, kecap manis, dan bahan-bahan lainnya. Saus teriyaki memiliki cita rasa yang lezat, perpaduan rasa asin dan manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging teriyaki, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan daging teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daging teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daging Teriyaki memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daging Teriyaki:
  1. Ambil 500 gr Daging yang cepat empuk. Saya pakai jenis Lamusir/Has
  2. Gunakan 1 Paprika hijau,iris memanjang
  3. Ambil 5 Jagung semi(kebetulan ada di kulkas),iris serong
  4. Sediakan 5 Bawang putih,cincang halus
  5. Ambil 2 cm Jahe,di parut
  6. Ambil 1 bks Saori Teriyaki
  7. Sediakan 1 bks Saori Saos Tiram
  8. Ambil 1 sdm kecap asin
  9. Siapkan 1 sdm kecap manis
  10. Siapkan 2 sdm minyak wijen
  11. Sediakan 1/2 sdt garam
  12. Sediakan 1 sdt gula pasir

Daging sapinya empuk dan dimasak dengan potongan bawang bomboy dan saus manis yang enak banget. Saking favoritnya, banyak yang berusaha menghadirkan beef teriyaki ini untuk keluarga di rumah. Resep Daging Bumbu Teriyaki, Sajian Khas Jepang untuk Akhir Pekan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Langkah-langkah membuat Daging Teriyaki:
  1. Daging di iris tipis2,saya minta tolong mang penjual daging di pasar 😊
  2. Tumis bawang putih dan jahe parut hingga matang. Masukkan daging,air (hingga menutupi daging.
  3. Masuk kan saus teriyaki,saus tiram,kecap manis,kecap asin,minyak wijen,garam,gula pasir. Tutup wajan. Biarkan hingga air agak surut,kurleb 20 menit
  4. Setelah air agak surut,tes rasa. Masuk kan jagung semi dl,selang 5 menit masukkan cabe paprika. Aduk2 hingga air menyusut lagi.

Daging bumbu teriyaki dengan nasi hangat adalah kemewahan yang bisa kamu rasakan di akhir pekan ini. Mari kita simak bersama resepnya berikut ini! Kali ini kita akan membuat resep cuciwis daging bumbu teriyaki. Tekstur garing dari cuciwis dan gurih dari daging akan membuat resep yang satu ini tidak boleh sampai terlewati. Daripada penasaran, langsung saja cek resepnya di bawah ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daging Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved