Cara Gampang Menyiapkan Cilok kuah pedas Anti Gagal

Earl Brown   02/12/2020 09:33

Cilok kuah pedas
Cilok kuah pedas

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep ๐‚๐ข๐ฅ๐จ๐ค ๐Š๐ฎ๐š๐ก ๐๐ž๐๐š๐ฌ enak lainnya. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah pedas memakai 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok kuah pedas:
  1. Ambil 10 sdm tepung tapioka
  2. Ambil 7 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 5 ekor cumi, potongยฒ
  4. Siapkan 2 gls air
  5. Sediakan 1 sdt minyak
  6. Ambil 1 btg daun bawang, iris
  7. Sediakan 2 btg daun seledri, iris
  8. Gunakan Secukupnya Gula Garam
  9. Gunakan Secukupnya penyedap
  10. Siapkan Bumbu halus
  11. Ambil 4 siung bawang putih
  12. Sediakan 1/2 sdt lada
  13. Siapkan Bumbu kuah
  14. Gunakan 3 siung bawang merah
  15. Sediakan 2 siung bawang putih
  16. Siapkan 6 buah cabe rawit merah
  17. Ambil 2 buah cabe merah
  18. Gunakan 3 buah cabe rawit hijau
  19. Sediakan Bahan pelengkap
  20. Ambil 2 pcs sarimi gelas
  21. Sediakan Bawang goreng

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa.

Langkah-langkah membuat Cilok kuah pedas:
  1. Campur tepung tapioka, terigu, garam, penyedap aduk rata
  2. Blender bumbu halus, stlh agak halus masukkan cumi'a, blender lg hinga cumi hancur, lalu masukkan k dlm tepung'a, tambahkan daun bawang aduk rata, beri air sdkitยฒ hingga adonan bsa d bntuk
  3. Panaskan 2 gelas air, sambil menunggu air mendidih Bentuk adonan bulatยฒ. Stlh mndidih masukkan adonan perlahan. Dn angkat cilok yg sdh timbul
  4. Untk kuah'a: blender smw bahan bumbu, sy blender tdk trlalu halus, dn masukkan k dlm air rebusan cilok tdi, tmbahkan gula, garam dn penyedap secukup'a, aduk rata msak smp mndidih, tes rasa matikan api taburi daun seledri
  5. Penyajian: tata mie yg sdh di sedu sblm'a pda bgkok, tambahkan cilok, dn siram dgn kuah'a beri taburan bawang goreng sedap pas mantap๐Ÿคค bkin meleer๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜

Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved