Cara Gampang Menyiapkan Tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak) yang Enak Banget

Ina Lyons   16/09/2020 05:50

Tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak)
Tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak)

Anda sedang mencari ide resep tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak). Si abang libur sekolah itu artinya masak harus simple, cepat dan enak. Karena selama di rumah mamah harus slalu siap nemenin dia main.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak) memakai 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak):
  1. Gunakan 150 gram jantung ayam rebus
  2. Siapkan Bumbu yang di iris :
  3. Sediakan 3 bungkus kecil putih telur rebus (beli sama tukang sayur)
  4. Ambil 10 siung bawang merah
  5. Siapkan 5 siung bawang
  6. Siapkan 5 buah cabe merah
  7. Gunakan 5 buah cabe ijo
  8. Ambil 1 buah tomat di rajang jadi 4 bagian
  9. Ambil 1 ruas jempul lengkuas (di geprek)
  10. Siapkan 1 ruas jahe
  11. Ambil Bahan lainya:
  12. Ambil 2 lembar daun salam
  13. Ambil 1 sdm saus tiram
  14. Siapkan 1 sdm kecap manis
  15. Gunakan Secukupnya garam
  16. Sediakan Secukupnya gula (saya tidak pake)

Karna pak suami suka jadi bikin deh di rumah. ternyata abang suka juga. Alhamdulilah Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini Ppasti disukai keluarga Anda.

Langkah-langkah membuat Tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak):
  1. Rebus jantung ayam hingga matang, iris mejandi 3 bagian. Iris putih telur tipis. Setelah itu iris bumbu diatas.
  2. Tumis bumbu yang diris dengan sedikit air hingga sedikit kering, lalu tambahkan air masak bumbu hingga air mendidih. Setelah itu masukan jantung ayam dan tomat. Masak sebentar aduk2 lalu masukan putih telur, 1 sdm saus tiram,1 sdm kecap, dan air secukup. Aduk rata dan masak hingga air menyusut bumbu meresap
  3. Setelah kuah sedikit menyusut tambahkan garam sedikit. Bagi yang suka manis bisa tambahkan gula. Aduk kembali sampek masakan matang. Setelah itu cek rasa. jika sudah pas bisa matikan kompor. Masakan sudah bisa di hidangkan

Ikuti resep lezat dan mudah untuk membuat tumis jantung pisang berikut ini. Olesi bagian dalam wadah dengan minyak goreng. Pikirkan hidangan yang ingin Anda sajikan. Namun, jika ingin membuat telur orak-arik, sebaiknya gunakan wadah tahan panas berukuran besar. Cara membuat masker putih telur sebenarnya tidak sulit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis jantung ayam putih telur (tidak pake minyak) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved