Cara Gampang Membuat Bolu gulung pandan lembut yang Lezat

Daisy Obrien   11/12/2020 12:20

Bolu gulung pandan lembut
Bolu gulung pandan lembut

Sedang mencari ide resep bolu gulung pandan lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung pandan lembut yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu menjadi salah satu dessert yang paling disukai di berbagai negara. Rasanya yang ringan berpadu dengan lembutnya tekstur kue menjadi alasan utamanya. Indonesia sendiri punya banyak jenis bolu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung pandan lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung pandan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu gulung pandan lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu gulung pandan lembut memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu gulung pandan lembut:
  1. Ambil 7 butir telur(3telur utuh, 4kuning aj)
  2. Ambil 90 gram gula pasir
  3. Sediakan 10 gram tepung maizena
  4. Ambil 10 gram susu bubuk
  5. Siapkan 1/2 sendok Sp
  6. Siapkan 120 gram blue band cair

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Resep Bolu Gulung Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk, juga aroma wangi pandan yang menggugah selera. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Cara membuat Bolu gulung pandan lembut:
  1. Mixer telur,sp dan gula pasir sampai mengembang dan lembut
  2. Masukan tepung terigu, maizena, susu bubuk aduk rata. Tuang mentega cair aduk balik,tambahkan pasta pandan
  3. Siapkan loyang yg sudah di oles margarin beri kertas roti oles lagi, jagan lupa hentakan adonan beberapa kali
  4. Panggang di suhu 150c api atas bawah selama 25 menit

Resep Bolu Gulung Pandan Keju Harum Lembut - Bolu gulung adalah kreasi kue yang pada tahap akhirnya digulung dengan olesan butter cream dibagian dalam dan luarnya. Kue ini memiliki tekstru empuk dan lembut serta nikmat sekali saat dikunyah. Pembuatan bolu gulung dilakukan dengan tahap pengukusan seperti pada kue kukus yang juga menggunakan cetakan beralaskan kertas roti. Resep Bolu Gulung Pandan Lembut - hallo penikmat kuliner semuanya, sekarang tabloidkuliner.com akan akan bagikan "Resep Bolu Gulung Pandan Lembut". semoga saja resep ini mempunyai manfaat untuk pembaca yang hobi memasak. jangan lupa bagikan Resep Bolu Gulung Pandan Lembut ini ke teman anda ya. Cairkan butter jangan sampai mendidih lalu tambahkan pasta pandan dan rum, aduk rata, dan sisihkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu gulung pandan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved