Cara Gampang Menyiapkan Cilok isi Kuah pedas daunjeruk, Lezat Sekali

Earl Alvarez   16/08/2020 17:11

Cilok isi Kuah pedas daunjeruk
Cilok isi Kuah pedas daunjeruk

Lagi mencari ide resep cilok isi kuah pedas daunjeruk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi kuah pedas daunjeruk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi kuah pedas daunjeruk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok isi kuah pedas daunjeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Cilok isi kuah pedas daun jeruk adalah menu jualan aku @chielook di IG ,cilok menu kemasan gitu,tapi bisa bisa dicoba dan dimasak sendiri untuk teman teman yang tinggal diluar area bandung 😁😁😃 WindaMVZ. Di daerah saya tidak ada yang jual cilok, cireng dan sejenisnya. Penasaran mau cobain gimana rasa cilok, kebetulan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok isi kuah pedas daunjeruk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok isi Kuah pedas daunjeruk menggunakan 9 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok isi Kuah pedas daunjeruk:
  1. Gunakan 20 buah cilok(adonan cilok ada diresep sebelumnya ya)
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Ambil 100 gram cabe merah keriting
  4. Sediakan 5 buah cabe rawit merah
  5. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 1 sdt (sendok teh)gula putih
  7. Siapkan 1 sdt(sendok teh) masako/royko
  8. Gunakan 1/2 sdt(sendok teh) garam
  9. Ambil 200 ml air

Lebih nikmat dihidangkan saat hujan turun. Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Untuk kuah, siapkan air rebusan kaldu lalu bumbui dengan kaldu ayam bubuk, ayam, gula, dan lada secukupnya.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok isi Kuah pedas daunjeruk:
  1. Blender b putih,cabe merah kriting,cabe rawit sampai halus lalu osenk sampai wangi beri air 200ml lalu biarkan mendidih masukan gula,garam,masako/royko aduk rata baru masukan cilok dan biarkan mengembang setelah mendidih dan cilok tampak mengembang masukan daun jeruk biarkan air aga menyurut setelah mecek2 (atau air sisa sedikit) taste rasa,kalau sudah pas siap disajikan,,ini bukan seblak tapi pedes& segernya bisa sama 😁😁

Hangatkan kuah kemudian tuang ke mangkok berisi cilok. Taburi dengan daun bawang dan beri sedikit perasan jeruk limau. Sebagai pecinta pedas, kamu wajib mencoba resep cilok kuah pedas ini. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar. Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok isi kuah pedas daunjeruk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved