Resep Weci Sayur khas Malang, Sempurna

Leila Kim   12/10/2020 22:06

Weci Sayur khas Malang
Weci Sayur khas Malang

Anda sedang mencari ide resep weci sayur khas malang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal weci sayur khas malang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci sayur khas malang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan weci sayur khas malang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bakwan sayur udang aka oteote aka weci enak lainnya. Resep Weci Sayur khas Malang favorit. Assalamu'alaikum sahabat deBloom, pagi-pagi pingin sekali makan camilan weci yang banyak sayurnya, dimakan dengan cabe hijau seger.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat weci sayur khas malang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Weci Sayur khas Malang menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Weci Sayur khas Malang:
  1. Ambil 🍃 Bahan Sayur :
  2. Ambil 1 genggam irisan kubis
  3. Sediakan 1 gwnggam tauge
  4. Sediakan 1 buah wortel, serut dengan parutan keju
  5. Gunakan 1 batang seledri, iris
  6. Siapkan 1 batang daun bawang iris tipis (tambahan sy)
  7. Gunakan 🍲 Bahan Adonan :
  8. Gunakan 250 gr tepung terigu
  9. Ambil 25-30 gr tepung beras (sy 2 sdm)
  10. Gunakan 2 sdm tepung maizena (tambahan sy)
  11. Ambil 300 ml air bersih
  12. Siapkan 1 butir telur
  13. Gunakan 🧄 Bumbu halus :
  14. Siapkan 4 siung bawang putih
  15. Sediakan 3 butir bawang merah
  16. Gunakan 1 sdt merica
  17. Siapkan 1/2 sdt garam (sesuai selera)
  18. Sediakan 1 sdt kaldu jamur

Weci merupakan salah satu gorengan yang menjadi primadona di kalangan masyarakat. Kalau bicara mengenai weci, saya jadi teringat weci di salah satu kota di Jawa Timur yakni Malang. Karena rasanya yang enak, teksturnya yang lembut dan sayur yang terkandung di dalamnya memiliki rasa menggigit, setidaknya membuat gorengan satu ini mampu membuat. Panaskan minyak, beri sedikit minyak pada cetakan lalu.

Cara membuat Weci Sayur khas Malang:
  1. Siapkan semua bahan sayuran.
  2. Dalam wadah campur semua bahan adonan dan bumbu halus, tuang airnya sedikit" ya.. aduk rata, sampai didapat kekentalan yang dinginkan. *300 ml tdk harus habis airnya.
  3. Masukkan sayur kedalam adonan,aduk rata dan diamkan selama 10 menit. Agar semua bahan tercampur rata dan bumbu meresap.
  4. Panaskan minyak dan sendok sayur sampai benar" panas. Kecilkan api.
  5. Tuang 2 - 3 sdm adonan kedalam sendok sayur, lalu masukkan kedalam wajan…. Goyang" dan biarkan weci keluar dengan sendirinya. Cetak hingga wajan penuh. Goreng dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan, angkat tiriskan.
  6. Sajikan hangat" mantap👌

Kota Malang dikenal akan produksi tempenya yang masif. Oleh karena itu, adalah wajib mencoba makanan khas Malang yang terbuat dari bahan dasar tempe khas Malang. Orem-orem adalah salah satu contoh kuliner asli Malang yang menggunakan bahan dasar sajian berupa tempe. Makanan khas Malang bisa kamu temui di setiap sudut kota, dikenal punya rasa lezat dan wajib dicicipi. Tapi buat kamu yang belum sempat ke Malang atau malas keluar rumah, tak perlu khawatir jika tidak bisa merasakan makanan khasnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat weci sayur khas malang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved