Resep Cilok Kuah Pedas yang Sempurna

Gabriel Hall   12/07/2020 04:54

Cilok Kuah Pedas
Cilok Kuah Pedas

Lagi mencari ide resep cilok kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Kuah Pedas memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Kuah Pedas:
  1. Ambil Ceker ayam 8 buah siap masak
  2. Sediakan 2 Daun jeruk
  3. Sediakan Kecap manis
  4. Siapkan 1 sdm Saus tiram
  5. Gunakan secukupnya Garam lada penyedap,
  6. Siapkan Cilok
  7. Ambil 5 sdm tepung bakwan instan
  8. Gunakan 3 sdm tepung terigu
  9. Sediakan 2 sdm tapioka
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Gunakan Daun seledri cincang halus
  12. Siapkan 100 ml Air panas -/+
  13. Gunakan Bumbu halus
  14. Siapkan 2 bawang merah
  15. Gunakan 2 bawang putih
  16. Ambil 15 cabai rawit keriting
  17. Sediakan 1 buah cabai merah besar
  18. Gunakan Pelengkap
  19. Sediakan Bakso sapi siap pakai
  20. Ambil Tic-tac

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa.

Langkah-langkah membuat Cilok Kuah Pedas:
  1. Ceker: rebus ceker dengan daun jeruk sampai empuk. Sisihkan.
  2. Cilok: campur jadi satu bahan, bulat-bulatkan. Rebus sampai matang. Sisihkan
  3. Kuah: tumis bumbu halus sampai matang, beri air, masukkan ceker, bakso dan cilok. Beri kecap, saus tiram, garam, lada, penyedap. Tes rasa.
  4. Sajikan dalam mangkuk,taburkan tic tac.

Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved