Resep Shihlin : Ayam goreng taiwan yang Bisa Manjain Lidah

Mina Price   09/09/2020 20:20

Shihlin : Ayam goreng taiwan
Shihlin : Ayam goreng taiwan

Lagi mencari ide resep shihlin : ayam goreng taiwan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal shihlin : ayam goreng taiwan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari shihlin : ayam goreng taiwan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan shihlin : ayam goreng taiwan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Chicken Taiwan Shihlin Crispy - Sejak keberadaannya yang menjamur di mall-mall besar di Jakarta, Shihlin yang merupakan Taiwanese street snack ini menjadi idola banyak orang. Gimana tidak, potongan dada ayam fillet yang di goreng garing dan renyah siapa yang berani menolaknya? Cara membuat resep chicken taiwan shislin ini ternyata tidak jauh beda dengan ayam pok pok Taiwan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah shihlin : ayam goreng taiwan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Shihlin : Ayam goreng taiwan memakai 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Shihlin : Ayam goreng taiwan:
  1. Gunakan 3 dada ayam
  2. Gunakan Bahan Marinasi
  3. Ambil 1 sdt bubuk ngo hiong
  4. Ambil 2 sdt bawang putih bubuk
  5. Siapkan 2 sdt kaldu jamur/ayam
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Sediakan 1 sdt lada
  8. Sediakan 1 sdm Tepung terigu segitiga
  9. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  10. Siapkan 1 butir telur ayam
  11. Siapkan Secukupnya air
  12. Sediakan Bahan pelapis
  13. Sediakan Secukupnya tepung tapioka
  14. Sediakan Secukupnya air
  15. Gunakan 1 butir telur kocok
  16. Siapkan Bumbu tabur
  17. Sediakan 10 Bon cabe ori level

Goreng ayam yg telah dilumuri tepung ke dalam minyak goreng yg sudah panas. Atau kalo gak punya bisa cukup pake tepung coba ditaburin ke atas minyak. Kalo bereaksi minyaknya berarti udah panas. Apabila ayam sudah mengapung InsyaAllah udah mateng ya buibuk.

Langkah-langkah menyiapkan Shihlin : Ayam goreng taiwan:
  1. Keringkan dada ayam dengan tissue dapur. Iris supaya lebar, tumbuk supaya lembut dan pipih.
  2. Siapkan semua bahan marinasi, campur ayam. Aduk ayam dan bumbu hingga merata. Bungkus dengan plastic wrap dan diamkan sekitar 30-120 menit. Sisihkan.
  3. Masukkan tepung tapioka. Lalu tambahkan air hingga tekstur tepung menjadi padat dan tidak berair. Hancurkan tepung menggunakan garpu.
  4. Saring tepung menggunakan saringan besar dan kecil. TIPS : Bagi ukuran tepung yang terlalu besar dapat dihancurkan kembali menggunakan garpu. Taruh di loyang secara tipis, JANGAN tebal nanti menggumpal.
  5. Panggang di oven listrik dengan suhu 150 derajat selama 15 menit. Hancurkan tepung dengan tangan agar tidak menggumpal.
  6. Tambahkan telur ke dalam ayam yang sudah dimarinasi, aduk merata. Lumuri ayam dengan tepung yang sudah dipanggang.
  7. Goreng ayam hingga kering. TIPS : jangan terlalu lama menggoreng agar ayam tidak menjadi keras.
  8. Tabur bon cabe dan potong sesuai selera, siap disantap hangat. Enak bangeeeet….

Brilio.net - Dalam suatu mall yang besar, pasti kamu pernah melihat gerai Shihlin cemilan khas Taiwan yang sangat hits. Makanan dengan bahan utama daging ayam dengan balutan tepung ini memang memiliki cita rasa yang sangat unik terutama pada teksturnya yang renyah. Ciricara.com - Gerai Shihlin Taiwan Street Snacks tentunya sudah banyak ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan kota Jakarta. Toko makanan yang memiliki makanan best seller nya adalah XXL Crispy Chicken ini sangat digandrungi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta. XXL Crispy Chicken merupakan fillet ayam dalam ukuran jumbo yang dibalur tepung khusus lalu digoreng kering.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan shihlin : ayam goreng taiwan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved