Resep Bolu Pandan Kukus Lembut, Manis, Gurih dan Wangi yang Lezat

Wayne Lynch   27/06/2020 02:33

Bolu Pandan Kukus Lembut, Manis, Gurih dan Wangi
Bolu Pandan Kukus Lembut, Manis, Gurih dan Wangi

Lagi mencari ide resep bolu pandan kukus lembut, manis, gurih dan wangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kukus lembut, manis, gurih dan wangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu Pandan Kukus Lembut, Manis, Gurih dan Wangi. Saya bahagia banget bisa buat bolu ini. Lihat juga resep Bolu pandan santan kukus lembut gurih enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus lembut, manis, gurih dan wangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan kukus lembut, manis, gurih dan wangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pandan kukus lembut, manis, gurih dan wangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Pandan Kukus Lembut, Manis, Gurih dan Wangi menggunakan 19 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Pandan Kukus Lembut, Manis, Gurih dan Wangi:
  1. Sediakan Bahan A
  2. Gunakan 4 butir telor baru, suhu ruang
  3. Siapkan 7 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt SP
  5. Ambil Bahan B
  6. Gunakan 9 sdm tepung terigu
  7. Ambil 3 sdm tepung maizena
  8. Sediakan 1 bungkus susu bubuk (27 gr)
  9. Gunakan Bahan C
  10. Ambil Pasta Pandan (7 lembar daun pandan, blender dgn 50cc air, peras)
  11. Siapkan 65 ml santan kara
  12. Sediakan 1 sdt perisa pandan
  13. Sediakan Bahan D
  14. Siapkan 3-4 sdm mentega cair
  15. Sediakan Bahan Olesan loyang :
  16. Siapkan 1 sdm margarin
  17. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  18. Gunakan 1 sdm tepung terigu
  19. Gunakan Loyang untuk mengukus (saran diameter >18 cm)

Bolu Kukus Pandan Ombre ini rasanya enak banget. Cocok banget buat cemilan untuk keluarga di rumah. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda.

Cara membuat Bolu Pandan Kukus Lembut, Manis, Gurih dan Wangi:
  1. Campur bahan A dengan mixer kecepatan tinggi. Masukkan telor dalam 3 tahap, dan SP pada pertengahan. Mixer hingga adonan lembut, putih, berjejak. Kurang lebih 10 menit.
  2. Campurkan jadi 1 bahan B. Masukkan ke dalam adonan dalam 3 tahap dengan diayak. Mixer dengan kecepatan rendah.
  3. Campurkan bahan C yg sudah dijadikan 1. Masukkan ke dalam adonan, mixer kecepatan rendah dan lanjutkan yg belum merata dgn spatula. Aduk dengan teknik aduk balik (berlawanan dgn arah mixer).
  4. Masukkan bahan D, aduk rata dengan spatula.
  5. Campur bahan olesan. Olesi loyang dengan bahan olesan.
  6. Panaskan kukusan. Tunggu sampai air mendidih. Lapisi tutup kukusan dengan serbet.
  7. Masukkan adonan ke dalam loyang yg sdh diberi bahan olesan. Hentakkan 3x agar adonan merata dan pori2 di dalam tdk ada.
  8. Setelah air kukusan mendidih, masukkan adonan dalam loyang ke dalam kukusan. Kukus adonan selama kurang lebih 20 menit api sedang. Jika sdh 20 menit, cek dgn menusuk adonan dgn tusuk sate, jika sdh matang tdk ada adonan yg tertinggal di tusukan atau tdk ada adonan yg keluar.
  9. Setelah matang, angkat loyang, siapkan bolu matang di piring saji. Dapat diberi topping butter cream dan keju, atau sesuai selera ๐Ÿ˜Š

Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang. Pada umumnya olahan kue bolu bisa di panggang, namun kini ada juga yang di kukus. BOLU KUKUS ASLI PANDAN & ANTI GAGAL๐Ÿ˜ By. @merilimatmaja Wangi n lembut bngt๐Ÿ˜˜๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‹ Ijo nya bikin jatuh cinta๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜†. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut juga sangat cocok dengan lidah kita. Makanan ini cocok dikonsumsi untuk semua orang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan Kukus Lembut, Manis, Gurih dan Wangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved