Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Kuah Pedas Anti Gagal

Miguel Mann   19/11/2020 04:01

Cilok Kuah Pedas
Cilok Kuah Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok Kuah Pedas memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Kuah Pedas:
  1. Ambil 20 sdm Tepung tapioka
  2. Ambil 10 sdm Tepung Terigu
  3. Sediakan 1 sdm Kaldu jamur
  4. Sediakan 1 sdt Merica bubuk
  5. Ambil 1 tangkai Daun bawang
  6. Gunakan 3 siung Bawang putih, haluskan
  7. Sediakan 1 sdt Garam
  8. Ambil 200 ml Air panas
  9. Ambil Bahan Kuah dan Topping
  10. Sediakan 1/4 kg Ceker Ayam
  11. Gunakan 5 buah Cabe rawit merah
  12. Siapkan 2 siung Bawang putih
  13. Ambil 1 ruas Kencur
  14. Gunakan 1/2 sdm Kaldu jamur
  15. Ambil 1 sdm Gula pasir
  16. Gunakan 1 sdt Garam
  17. Gunakan 1 sdt Saus tiram
  18. Siapkan 500 ml Air

Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar. Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Berbeda dengan cilok pada umumnya yang bumbunya kental, yang ini justru mirip seperti pakai kuah bakso atau soto.

Cara membuat Cilok Kuah Pedas:
  1. Uleg bawang putih hingga halus. Iris tipis daun bawang, sisihkan. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, garam, bawang putih, merica, kaldu jamur, dan daun bawang hingga tercampur rata. Beri air panas sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis dan tidak lengket.
  2. Lumuri tangan dengan minyak. Ambil adonan sedikit lalu bulatkan. Sisihkan.
  3. Rebus air hingga mendidih, jangan lupa tambahkan sedikit minyak. Masukkan adonan cilok. Tunggu hingga adonan mengapung. Setelah itu tiriskan.
  4. Cuci bersih ceker ayam. Rebus ceker ayam hingga matang, lalu tiriskan.
  5. Haluskan cabe rawit, bawang putih dan kencur. Tumis hingga harum. Masukan saus tiram, aduk rata. Beri air, bumbui dengan gula, garam dan kaldu jamur. Cek rasa.
  6. Jika sudah mendidih, masukkan ceker ayam dan cilok. Masak sebentar, hingga bumbu meresap. Siap disajikan.

Untuk resepnya bisa kamu lihat berikut. i. Bahan Membuat Cilok Goang Kuah Pedas A. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok Kuah Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved