Cara Gampang Membuat Bolu pandan lembut yang Lezat

Mollie Mendoza   13/12/2020 19:24

Bolu pandan lembut
Bolu pandan lembut

Sedang mencari ide resep bolu pandan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Untuk mendapatkan tekstur ini dibutuhkan trik khusus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pandan lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu pandan lembut memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu pandan lembut:
  1. Ambil 3 butir telur
  2. Sediakan 1 sdt sp
  3. Siapkan 1/2 sdt bp
  4. Ambil 150 gr gula pasir
  5. Gunakan 160 gr terigu
  6. Siapkan 1 bungkus santan instan (aku pake sasa)
  7. Ambil 1 sdt pasta pandan
  8. Sediakan 30 ml minyak goreng

Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya. Wangiiii banget ๐Ÿ˜ dan Bolu pandan kukus ini hasilnya Sangat Lembut Cocok banget Buat cemilan di t. Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Sederhana - Bolu pandan lembut merupakan salah satu makanan golongan jenis kue yang paling mudah untuk kita buat. Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan lembut:
  1. Campur telur, gula pasir, sp, bp jadi satu. Mix sampai berwarna putih dan kental.
  2. Lalu tambahkan santan dan pasta pandan, mix lagi sampai warnanya merata.
  3. Jika warnanya sudah rata, masukkan terigu, mix lagi sebentar supaya tercampur rata.
  4. Terakhir masukkan minyak goreng, aduk dengan spatula.
  5. Lalu masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi sedikit minyak dan terigu. Panggang sekitar 40 menit dengan api sedang.
  6. Punyaku pas manggang kelebihan 10 menit jadi keburu gosong duluan๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ

Resep bolu kukus pandan lembut dipastikan membuat suasana bersantai Anda semakin berkualitas. Menyantap cemilan berupa kue bolu memang bisa menjadi pilihan yang tepat sekaligus menggiurkan. Dengan rasa yang begitu lezat dan lembut, jenis kue basah yang satu ini dapat dimakan oleh semua rentang usia mulai anak-anak hingga kakek-nenek. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pandan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved