Resep Beef Teriyaki ala Yoshinoya, Enak Banget

William Brewer   08/07/2020 03:15

Beef Teriyaki ala Yoshinoya
Beef Teriyaki ala Yoshinoya

Sedang mencari inspirasi resep beef teriyaki ala yoshinoya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal beef teriyaki ala yoshinoya yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari beef teriyaki ala yoshinoya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan beef teriyaki ala yoshinoya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Teriyaki Beef Bowl ala yoshinoya enak lainnya. JAKARTA,KOMPAS.com - Yoshinoya terkenal dengan sajiannya Beef Bowl atau disebut gyudon di Jepang. Hidangan ini terdiri dari daging sapi yang diiris tipis lalu diolah dengan saus manis mirip dengan teriyaki.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah beef teriyaki ala yoshinoya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Beef Teriyaki ala Yoshinoya memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Beef Teriyaki ala Yoshinoya:
  1. Sediakan 250 gr daging sapi tanpa lemak
  2. Ambil 1 sachet saos tiram (saori)
  3. Siapkan 4 siung bawang putih, chop
  4. Gunakan 1 siung bawang bombay uk besar
  5. Ambil 5 buah cabai hijau besar, buang bijinya
  6. Sediakan 2 sdm minyak wijen
  7. Ambil 2 sdm kecap asin
  8. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  9. Sediakan secukupnya Wijen hitam/putih
  10. Siapkan 1 sdm kecap manis
  11. Siapkan Bumbu marinate, haluskan:
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Gunakan Lada bulat sedikit
  14. Siapkan 2 cm jahe
  15. Gunakan 1 sdt garam
  16. Ambil 1/2 buah Jeruk nipis
  17. Sediakan 1 sdt rosemary (ini wajib)

Click here to find out more. Lihat juga resep Beef Teriyaki (Yoshinoya/ Hokben ala-ala) enak lainnya. NAH. buat kalian yang suka makan di Yoshinoya, sekarang bisa bikin di rumah. Caranya gampang banget dan bahan-bahannya juga simple.

Langkah-langkah menyiapkan Beef Teriyaki ala Yoshinoya:
  1. Haluskan bumbu marinate, lalu campurkan pada daging, aduk rata. Diamkan minimal 1jam. Tutup rapat
  2. Tumis bawang putih cincang, tunggu harum. Masukkan saos tiram, aduk rata. Masukkan daging yang sudah dimarinate beserta bumbunya, aduk rata dan biarkan sesaat hingga aroma daging keluar.
  3. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, kecap manis dan lada. Aduk rata hingga hampir matang.
  4. Terakhir, masukkan bawang bombay dan cabai hijau, dan wijen hitam. Aduk hingga matang dan rata.

Willgoz mengklaim kalau rasanya bakal mirip banget sama aslinya. RESEP BEEF BOWL YOSHINOYA - REQUEST MENU JUTAAN UMAT. Put dashi, soysauce, sugar, mirin, and sake in a pan. Add onion slices in the pot and simmer for a few minutes. Add beef in the pan and simmer for a few minutes.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan beef teriyaki ala yoshinoya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved