Cara Gampang Menyiapkan Bolu pandan jadul super lembut dan harum Anti Gagal

Pauline Parks   04/11/2020 04:36

Bolu pandan jadul super lembut dan harum
Bolu pandan jadul super lembut dan harum

Lagi mencari ide resep bolu pandan jadul super lembut dan harum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan jadul super lembut dan harum yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Pandan Kukus Lembut, Manis, Gurih dan Wangi. Lihat juga resep Bolu Jadul Super Lembut Gak Seret enak lainnya. Resep Bolu pandan jadul baking pan enak dan lembut takaran sendok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan jadul super lembut dan harum, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan jadul super lembut dan harum yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan jadul super lembut dan harum yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu pandan jadul super lembut dan harum menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu pandan jadul super lembut dan harum:
  1. Siapkan 8 butir telur sedang
  2. Sediakan 200 gr tepung terigu
  3. Ambil 200 gr gula pasir
  4. Siapkan 1 sdm tbm
  5. Sediakan 30 gr tepung maizena
  6. Ambil 1 sdm mentega cair
  7. Gunakan sejumput baking powder
  8. Siapkan secukupnya vanili
  9. Sediakan jus pandan
  10. Ambil 10 lembar daun pandan
  11. Ambil 200 ml santan kental
  12. Sediakan sejumput garam

Kue nya lembut, ringan dan nge-prol di mulut. Teksturnya sangat ringan tidak berat seperti kue dengan margarin atau mentega. Inilah salah satu kreasi bolu pandan. Perpaduan wangi pandan dan santan alami, resep bolu pandan ini patut Anda coba di rumah.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan jadul super lembut dan harum:
  1. Blender bahan jus pandan lalu saring
  2. Kocok telur gula vanili dan tbm sampai putih berjejak dengan kekuatan penuh
  3. Masukkan tepung sedikit demi sedikit lalu kocok sampai rata
  4. Masukkan jus pandan dan mentega cair aduk rata
  5. Panggang 30 mnt dengan suhu 180 derajat
  6. Angkat dan siap disajikan

Bolu-bolu tersebut tampilannya memang sederhana, tapi rasanya selalu sukses bikin kangen. Bolu-bolu ini kerap jadi suguhan saat ada perayaan seperti arisan, syukuran, ataupun ulang. Lihat juga resep Bolu Jadul Pandan Coklat enak lainnya. Chef Bongkar Cara Membuat Bolu Pandan Empuk dan Lembut untuk Pemula! Pasti Bisa Pemula pun pasti bisa bikin bolu pandan empuk dan lembut ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pandan jadul super lembut dan harum yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved