Resep Bolu Pandan Lembut (4 Telur) Anti Gagal

Francis Brock   13/12/2020 18:31

Bolu Pandan Lembut (4 Telur)
Bolu Pandan Lembut (4 Telur)

Sedang mencari ide resep bolu pandan lembut (4 telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lembut (4 telur) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat kue bolu panggang biasa bisa di buat dengan berbagai rasa yaitu rasa pandan, keju, coklat, dan banyak lagi rasa yang lain. Bagi pecinta olahan bolu atau cake pandan, wajib mencoba resep bolu kukus pandan yang saya bagikan. Karena rasanya enak, lembut, menul dan super irit dibuatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut (4 telur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pandan lembut (4 telur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan lembut (4 telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pandan Lembut (4 Telur) menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Pandan Lembut (4 Telur):
  1. Ambil 125 gr gula pasir
  2. Ambil 1 sdt SP
  3. Sediakan 4 butir telur
  4. Sediakan 125 gr terigu protein sedang(me segitiga)
  5. Siapkan 25 gr maizena
  6. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  7. Sediakan Sejumput garam
  8. Siapkan 65 ml santan instant+air=100 ml
  9. Siapkan Secukupnya pasta pandan
  10. Ambil Secukupnya pewarna hijau tua
  11. Sediakan Secukupnya essens pandan
  12. Gunakan 75 gr margarin,cairkan

Biasanya bolu dikreasikan dengan beragam varian rasa seperti cokelat, vanila, atau keju. Ada banyak macam resep bolu yang bisa dicoba. Resep bolu ini sangat beragam mulai dari rasa keju, cokelat, pandan, hingga bolu klasik. Baca Juga : Resep membuat Kue Bolu Pandan.

Cara menyiapkan Bolu Pandan Lembut (4 Telur):
  1. Campur dan ayak terigu,maizena,susu bubuk dan garam…sisihkan
  2. Campurkan santan instant,air,pasta pandan,pewarna hijau dan essens pandan…sisihkan
  3. Kocok gula pasir,telur dan SP dgn speed tinggi hingga mengembang,putih kental dan berjejak…turunkan ke speed terendah,masukkan campuran terigu diselang seling dgn campuran santan…matukan mixer
  4. Masukkan margarin cair,aduk balik dgn spatula hingga semua bahan tercampur rata dan tdk ada cairan yg mengendap maupun tepung yg bergerindil
  5. Tuang ke dalam loyang yg sdh dioles carlo..hentak2an adonan,lalu panggang hingga matang dan permukaannya berwarna kecoklatan

Disini saya akan share resep cara membuat bolu gulung pandan yang sederhana dan enak. Bolu gulung ini juga cocok untuk sajian dikala pertemuan atau perjamuan tamu. Menurut kalian gimana sih kue bolu itu? manis, warna-warni dan bentuknya cantik. Ya itulah gambaran atau deskripsi singkat mengenai kue bolu yang biasanya dikatakan oleh orang-orang, mengenai kue bolu ini ada banyak cara untuk membuat kue yang satu ini salah satunya ialah dengan cara dipanggang dan tentu. Com - Hampir semua orang menyukai cake yang lezat dan lembut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pandan lembut (4 telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved