Bagaimana Membuat Bacem ayam pedas Anti Gagal

Manuel Dean   06/10/2020 17:31

Bacem ayam pedas
Bacem ayam pedas

Lagi mencari ide resep bacem ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bacem ayam pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bacem ayam pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bacem ayam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bacem Ayam Santan Kari Pedas enak lainnya. Baceman merupakan menu makanan favorit khas Indonesia. Lihat juga resep Ayam bumbu bacem pedas manis enak lainnya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bacem ayam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bacem ayam pedas memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bacem ayam pedas:
  1. Ambil Ayam 1set kg(sy sayap)
  2. Gunakan Cabai setan
  3. Gunakan Cabai merah panjang
  4. Ambil Bawang merah
  5. Siapkan Bawang putih
  6. Ambil Kemiri
  7. Gunakan Penyedap rasa(sy pakai maggi)
  8. Siapkan Garam
  9. Siapkan Gula jawa
  10. Ambil Air

Walaupun sederhana cara membuatnya, Resep Ayam Bacem Goreng diatas rasanya tidak kalah lho dibandingkan dengan masakan ayam goreng bacem asli yang banyak tersedia di Jogya. Selain digoreng, ayam bacem diatas juga bisa dibakar tanpa merubah bumbu yang digunakan. Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta. Potongan ayam diungkep (rebus dengan api kecil) dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, gula Jawa, dan air kelapa.

Langkah-langkah membuat Bacem ayam pedas:
  1. Uleg bumbu semua..sembari menunggu ayam di rebus..
  2. Gosreng…tambah kan airr +gula jawa
  3. Masukkan tambahkan kecap..masukkan bumbu tunggu sampe meresap
  4. Mateng…tapi tinggal tiga..mau di foto tapi telat..udah habis duluan😻

Nah jika Anda suka dengan resep bacem tempe ataupun tahu bacem, tak perlu susah untuk membuatnya, karena sebenarnya cukup simple juga kok caranya. Bacem adalah menu masakan sehari-hari yang sering dibuat orang. Apabila Anda sudah bisa membuatnya, pasti tidak akan kesulitan untuk membuat jenis. Cara memasak ayam dengan mudah serta cukup sederhana tetapi memiliki cita rasa yang enak berkesan, tentu tidak ada salahnya untuk dicoba. Kombinasi ayam bumbu bacem sederhana dari perpaduan rasa manis, asam dan gurih yang melekat pada lembutnya daging ayam yang menjadikannya sedikit lebih berbeda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bacem ayam pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved