Bagaimana Membuat Bolu gulung pandan lembut sederhana, Bisa Manjain Lidah

Fannie Ryan   26/07/2020 09:01

Bolu gulung pandan lembut sederhana
Bolu gulung pandan lembut sederhana

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung pandan lembut sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung pandan lembut sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu gulung pandan coklat enak lainnya. Terakhir, gulung bolu pandan yang telah terlapisi sambil ditekan agar bolu padat dan membentuk gulungan sempurna. Sajikan bolu gulung mocca dengan memotongnya menjadi beberapa bagian agar mudah dinikmati oleh keluarga dan orang tercinta.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung pandan lembut sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung pandan lembut sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu gulung pandan lembut sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu gulung pandan lembut sederhana menggunakan 9 bahan dan 16 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu gulung pandan lembut sederhana:
  1. Sediakan 3 butir telur (telur ayam)
  2. Sediakan 3 sdm gula pasir (45 gram)
  3. Gunakan 1/2 sdm sp
  4. Sediakan 4 sdm tepung terigu (40 gram)
  5. Sediakan 1/2 sdm tepung maizena
  6. Ambil 3 sdm margarin (aku pake blueband)
  7. Gunakan 1/2 sdt pasta pandan
  8. Sediakan Filling :
  9. Sediakan Buttercream/selai (strawberry, blueberry, dll)

Resep Bolu Gulung - Bolu Gulung adalah salah satu jenis kue yang pembuatannya dengan cara dipanggang. Namun kini muncul kreasi baru dari bolu yaitu Resep Bolu Gulung Kukus. Lihat juga resep Bolu Gulung Selai Mangga (Otang + Takaran sendok) enak lainnya. Tekstur nya juga cukup lembut sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, mulai dari anak anak sampai orang dewasa.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu gulung pandan lembut sederhana:
  1. Pertama tama siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan :) (jangan lupa peralatan harus bersih serta cuci tangan dulu sebelum membuat yaa :) )
  2. Campurkan tepung terigu dan tepung maizena ke dalam wadah. Kemudian sisihkan.
  3. Panaskan margarin dengan api sedang. Aduk sampai margarin meleleh. Kemudian sisihkan.
  4. Masukkan telur, gula pasir, sp, kemudian campur dengan menggunakan mixer. Kocok dengan kecepatan tinggi. Campurkan sampai bahan tersebut mengental hingga berwarna putih tulang.
  5. Setelah itu, masukkan tepung (tepung terigu dan tepung maizena). Lalu mixer kembali dengan kecepatan rendah (jangan terlalu lama ya sebentar aja sampai tercampur rata)
  6. Setelah tercampur, masukkan margarin yang sudah dilelehkan, kemudian mixer kembali dengan kecepatan rendah (jangan terlalu lama ya mixernya. Sebentar aja sampai tercampur rata)
  7. Lalu, masukkan pasta panda, kemudian aduk dengan menggunakan spatula sampai tercampur rata.
  8. Setelah itu, panaskan oven.
  9. Sambil menunggu oven panas, tuang adonan ke dalam loyang. Sebelum dituang, loyang terlebih dahulu diolesi dengan mentega/margarin, kemudian dilapisi kertas roti. Setelah itu adonan baru dituangkan ke dalam loyang (jangan lupa, ketuk2 loyang agar gelembung pada adonan pada keluar)
  10. Lalu, masukkan adonan ke dalam oven. Oven selama kurang lebih 15-20 menit
  11. Setelah 15/20 menit lalu angkat (kue sudah berwarna kecoklatan) Kemudian, keluarkan kue bolu dari oven, lepaskan kertas yang menempel pada kue bolu.
  12. Lalu, diamkan selama kurang lebih 15 menit (kue ditaruh diatas kertas roti).
  13. Setelah 15 menit, olesi dengan butter cream hingga merata (jika diolesi menggunakan selai tidak perlu menunggu dingin)
  14. Kemudian, gulung kue dengan menggunakan kertas roti (alas), lalu tekan hingga menjadi padat. Tunggu sampai kurang lebih 15 menit.
  15. Setelah itu, buka kertas roti dan potong2 kue bolu dengan menggunakan pisau.
  16. Letakkan diatas piring cantik :) (kue bolu gulung pandan kira2 bisa jadi 12-17 potong)

Oke untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bahan bahan dan cara membuat bolu gulung kukus sederhana di bawah ini. Jangan lupa tepung terigu diayak dahulu sampai halus. Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Sederhana - Bolu pandan lembut merupakan salah satu makanan golongan jenis kue yang paling mudah untuk kita buat. Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana. Penasaran cara membuat bolu panggang sederhana yang enak dan lembut?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu gulung pandan lembut sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved