Resep Ayam bacem bakar yang Lezat Sekali

Susie Day   20/07/2020 07:52

Ayam bacem bakar
Ayam bacem bakar

Sedang mencari inspirasi resep ayam bacem bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bacem bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini stock ayam bacemnya dibakar. Sentuhan akhir ayam ini bisa goreng atau bakar, karena lg ngurangin minyak jd dibakar aja. Btw utk baceman ayam kali ini sy tambahin jahe sama kunyit, biasanya kalo bikin baceman tahu tempe tanpa jahe dan kunyit.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bacem bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bacem bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bacem bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam bacem bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam bacem bakar:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam
  2. Sediakan 2 sdm gula merah
  3. Siapkan Daun salam
  4. Gunakan Kecap
  5. Siapkan Daun salam
  6. Gunakan Bumbu halus
  7. Gunakan 7 siung bawang merah
  8. Siapkan 5 siung bawang putih
  9. Ambil 2 cm kunyit
  10. Siapkan 1 sdt ketumbar
  11. Ambil 2 biji ketumbar
  12. Sediakan 1/2 sdm garam
  13. Ambil Msg

Resep Ayam Pangggang Bumbu Bacem - Menu olahan daging ayam memang merupakan salah satu masakan yang nggak ada matinya. Begitu juga dengan menu ayam bakar atau ayam panggang. Kali ini Kita akan mencoba sebuah resep ayam bakar dengan menggunakan bumbu macem yang gurih dan lezat. Cara memasak ayam dengan mudah serta cukup sederhana tetapi memiliki cita rasa yang enak berkesan, tentu tidak ada salahnya untuk dicoba.

Cara membuat Ayam bacem bakar:
  1. Haluskan bumbu. Lalu tumis dengan sedikit minyak
  2. Potong ayam lalu cuci bersih. Setelah itu masukn kedalam wajan dan beri secukupnya air. Jika sudah mendidih masukan gula dan kecap
  3. Ungkep sampai air asat..setelh itu siapkan mangkok beri air sisa ungkepan dan tambahkan kecap untuk bumbu bakar
  4. Lalu bakar dengan sesekali celupkan ke bumbu. Sampai 3-4 kali celupkan. Bakar sampai kecoklatan.

Kombinasi ayam bumbu bacem sederhana dari perpaduan rasa manis, asam dan gurih yang melekat pada lembutnya daging ayam yang menjadikannya sedikit lebih berbeda. Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem. Tiga makanan ini selain gudeg tentunya selalu membuat saya teringat dengan Jogya, kota dengan banyak kenangan, suka dan duka selama belajar disana. Ahh , kalau semasa sekolah sepertinya semua hal menyenangkan, jarang dukanya, kecuali ketika saat penelitian kala harus memasukkan satu truk pupuk kandang ke. Ternyata cukup mudah bukan cara membuat ayam goreng dengan bumbu bacem diatas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bacem bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved