Bagaimana Membuat Bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk, Menggugah Selera

Louis Francis   08/10/2020 11:32

Bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk
Bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk

Sedang mencari inspirasi resep bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk. Lihat juga resep Bolu marmer pandan enak lainnya. Lihat juga resep Bolu tape panggang empuk anti gagal enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk menggunakan 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk:
  1. Siapkan 1 gls sedang terigu
  2. Sediakan 3/4 gls gula pasir
  3. Gunakan 4 btr telur
  4. Gunakan 1 sdt sp
  5. Sediakan 1/2 bks margarin dicairkan
  6. Sediakan Sejumput baking powder
  7. Siapkan 4 sdm santan kental(saya pakai kara)
  8. Gunakan 1/2 bungkus chocolatos bubuk
  9. Ambil Secukupnya pasta kopi mocca dan essen pandan

Ada banyak macam resep bolu yang bisa dicoba. Resep bolu ini sangat beragam mulai dari rasa keju, cokelat, pandan, hingga bolu klasik. Hanya dengan bahan sederhana seperti telur, gula, dan terigu, kamu sudah. Bolu marmer termasuk ke dalam kategori kue panggang dan kukus dengan tekstur lembut manis dan tentunya masih banyak disukai sampai sekarang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk:
  1. Mixer telur, gula pasir, sp dgn kecepatan tinggi kurang lebih 10mnt sampai adonan mengembang dan pucat
  2. Setelah adonan mengembang, turunkan speed, tambahkn terigu bergantian dgn santan sedikit demi sedikit sampai tercampur rata
  3. Matikan mixer, tuang margarin yg sdh dicairkan, aduk balik sampai tercampur rata dan tidak ada endapan margarin didasar wadah
  4. Bagi dua adonan,, satu bagian tambah pasta pandan.. Satu bagiannya lg tambah chocolatos bubuk dan pasta mocca
  5. Tuang dlm loyang yg sblmnya tlah dioles margarin+taburan tepung terigu.. Tuang bergantian antara adonan Pandan Dan adonan coklat
  6. Panggang dlm oven yg sebelumnya tlah dipanaskan dahulu. Panggang adonan selama kurang lebih 30menit api atas bawah 160derajat celcius
  7. Sesuaikn oven masing2, test tusuk, bila sdh tdk ada adonan menempel, berarti sdh matang. Keluarkan dr oven, diamkan sebentar, sdh agak hangat baru dikeluarkan dr loyang
  8. Potong2 sesuai selera, siap utk teman ngopi atw teh
  9. Btw ukuran gelas yg aku pakai seperti ini, ukuran kurang lebih 250ml.. Maaf yh bunda foto step by stepnya ga sempat ke ambil, repot sama adonan hehe..

Nah, kali ini kita akan mencoba membuat bolu marmer dengan cara dipanggang. adapun bahan dan cara pembuatannya bisa anda simak dalam ulasan cara membuat bolu marmer panggang enak berikut ini. Anda tentu sudah sering mendengar nama kue yang satu ini. Yup, kue marmer atau ada juga yang menyebutnya 'kue jadul' ini memang sudah ada sejak dahulu kala. Meskipun begitu, bolu marmer tetap memiliki peminatnya sendiri. Lihat juga resep Bolu Pisang panggang anti gagal super lembut enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu marmer pandan coklat simple lembut dn empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved