Resep Pukis jadul ala mami πŸ˜†, Bisa Manjain Lidah

Derek Yates   11/12/2020 21:20

Pukis jadul ala mami πŸ˜†
Pukis jadul ala mami πŸ˜†

Sedang mencari ide resep pukis jadul ala mami πŸ˜† yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis jadul ala mami πŸ˜† yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis jadul ala mami πŸ˜†, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pukis jadul ala mami πŸ˜† yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Pukis jadul ala mami πŸ˜†. Pingin pukis. tapi yang model kayak mami suka bikinin waktu masih kecil dulu hehehe.akhirnya setelah utak atik nemu resepnya deh. Lihat juga resep Pukis jadul enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis jadul ala mami πŸ˜† yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pukis jadul ala mami πŸ˜† memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pukis jadul ala mami πŸ˜†:
  1. Ambil 250 g gula pasir
  2. Ambil 4 btr telor plus 1 kuning telor
  3. Gunakan 500 g terigu protein tinggi
  4. Gunakan 1/2 bungkus ragi instan
  5. Siapkan secukupnya Vanili
  6. Siapkan 150 g Margarin lelekan bersama
  7. Ambil 100 g butter(mentega)
  8. Ambil 1/2 klg SKM
  9. Siapkan Rebus :
  10. Siapkan 800 cc santan sedang
  11. Gunakan 3 helai daun pandan
  12. Siapkan 4 helai daun jeruk
  13. Ambil 1/2 sdt garam

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi resep membuat kue Pukis lembut ala "ibu rumahan" yang pernah diajarkan ibu saya kepada saya belum lama ini. Tuang ke cetakan pukis pakai api kecil yang sudah dioles tipis dengan mentega. Jika sudah ada gelembungnya beri topping. Enter the username or e-mail you used in your profile.

Cara membuat Pukis jadul ala mami πŸ˜†:
  1. Siapkan cetakan pukisnya..panaskan dan diolesi margarin tipis2 saja.
  2. Rebus semua bahan rebusan agar kue tdk mudah basi (ga kejadian karena 1 jam pasti sdh habis πŸ˜‚)biarkan dingin.
  3. Mixer gula..ragi instan..vanili dan telur..mixer sampai putih dan mengembang. Masukkan terigu..mixer dgn speed rendah bergantian dengan rebusan santan(daun2nya diambil dulu hihi)..akhiri dengan tepung ya
  4. Masukkan SKM..campuran lelehan margarin mixer speed rendah (atau aduk balik). DIAMKAN Adonan sampai mengembang 1-1,5 jam..tgt cuaca
  5. Adonan mengembang jika sdh naik 2x lipat dan ringan. Bisa diberi rasa sesuai keinginan. Aduk2 lalu siap Cetak..tuang di cetakan dg gelas ukur..api kecil saja agar tidak gosong. Segera tutup cetakan.
  6. Setengah matang siap diberi topping..jika sdh matang ambil dr cetakan dan oles sisi2nya dg margarin atau butter.
  7. Pukis hangat menul2 siap di santapπŸ˜„
  8. Topping : keju..mesis..chocohips..dkk

Kue pukis kini kerap diberi variasi dengan ragam topping, seperti cokelat, keju, dan kacang, Selain topping-nya yang beraneka macam, rasa dari kue pukis pun ada berbagai jenisnya, seperti original, pandan, dan cokelat. Jika kangen dengan kuliner masa kecil ini, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Jika permukaan pukis sudah kering, segera angkat. Itulah resep dan cara membuat pukis pandan yang empuk banget. Gak cuma bisa dibuat camilan keluarga, pukis ini bisa kamu sajikan saat acara spesial, lho.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pukis jadul ala mami πŸ˜† yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved