Resep Bolu pandan lembut Anti Gagal

Inez Pena   21/06/2020 16:55

Bolu pandan lembut
Bolu pandan lembut

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Untuk mendapatkan tekstur ini dibutuhkan trik khusus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pandan lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan lembut menggunakan 8 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pandan lembut:
  1. Gunakan 5 buah telur ukuran sedang
  2. Ambil 1 gelas terigu agak munjung
  3. Sediakan 2 sdm maizena
  4. Sediakan 1 gelas gula
  5. Ambil 1/2 sdt ovalet
  6. Ambil 1/4 baking powder
  7. Siapkan secukupnya Garam, vanilla, dan pasta pandan
  8. Sediakan 100 gr margarin

Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya. Wangiiii banget 😍 dan Bolu pandan kukus ini hasilnya Sangat Lembut Cocok banget Buat cemilan di t. Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Sederhana - Bolu pandan lembut merupakan salah satu makanan golongan jenis kue yang paling mudah untuk kita buat. Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan lembut:
  1. Lelehkan margarin, jangan sampai berminyak/mendidih
  2. Ayak terigu, maizena, baking powder, campur dan sisihkan.
  3. Pecahkan dan masukkan telur ke dalam gelas (saya terbiasa mengukur gula, telur dan tepung dengan gelas). 5 buah telur menjadi 1 gelas telur. Masukkan ke dalam baskom.
  4. Tuang gula sebanyak ukuran telur (1 gelas) ke dalam baskom berisi telur.
  5. Tambahkan ovalet, garam dan vanilla.
  6. Mix bahan tersebut dengan kecepatan tinggi sampai berubah warna dan berjejak.
  7. Tuang campuran terigu, baking powder dan maizena sedikit demi sedikit, aduk rata dengan spatula, pakai metode tutup balik.
  8. Tambahkan pasta pandan. Aduk rata.
  9. Tambahkan lelehan margarin, aduk lagi, sampai rata.
  10. Masukkan dalam cetakan yang sudah diolesi margarin. Panggang dengan api kecil sampai matang.
  11. Kematangan dapat dilihat dari gelembung yang sudah habis. Keluarkan dari cetakan dan siap disajikan.

Resep bolu kukus pandan lembut dipastikan membuat suasana bersantai Anda semakin berkualitas. Menyantap cemilan berupa kue bolu memang bisa menjadi pilihan yang tepat sekaligus menggiurkan. Dengan rasa yang begitu lezat dan lembut, jenis kue basah yang satu ini dapat dimakan oleh semua rentang usia mulai anak-anak hingga kakek-nenek. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pandan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved