Bagaimana Membuat Cilok kuah pedassss yang Lezat Sekali

Winifred Parker   20/07/2020 08:19

Cilok kuah pedassss
Cilok kuah pedassss

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah pedassss yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedassss yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedassss, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok kuah pedassss yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok kuah pedassss sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok kuah pedassss memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok kuah pedassss:
  1. Sediakan 5 sdm aci
  2. Siapkan 3 sdm terigu
  3. Siapkan secukupnya royko
  4. Siapkan Bubu Halus :
  5. Gunakan 2 buah bawang merah
  6. Ambil 1 buah bawang putih
  7. Sediakan 5 buah cabai keriting merah
  8. Sediakan 6 buah cengek/ rawit merah
  9. Siapkan daun bawang
  10. Gunakan 1 gelas air untuk menumis
  11. Siapkan ladaku

Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa. Resep cara membuat cilok kuah, kurang lebih disajikan mirip seperti bakso.

Langkah-langkah membuat Cilok kuah pedassss:
  1. Campur aci dan terigu tambahkan royko. masukan air sedikit demi sedikit hingga kalis dan bisa dibulatkan adonan. Siapkan air mendidih, masukan bulatan cilok. tunggu hingga matang. tiriskan
  2. Ulek bumbu halus, daun bawang (diiris). tumis hingga harum.. tambahkan air, masukan royko, gula, ladaku secukupnya. tambahkan cilok. tes rasa. sajikan 😁

Memiliki rasa gurih segar, yang bisa dinikmati pedas seperti seblak. Jika suka dengan makanan ini, tidak perlu membeli di luar ya. Untuk kuah, siapkan air rebusan kaldu lalu bumbui dengan kaldu ayam bubuk, ayam, gula, dan lada secukupnya. Hangatkan kuah kemudian tuang ke mangkok berisi cilok. Taburi dengan daun bawang dan beri sedikit perasan jeruk limau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah pedassss yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved