Cara Gampang Menyiapkan Bolu jadul pandan lembut, Lezat Sekali

Augusta Henderson   03/11/2020 00:29

Bolu jadul pandan lembut
Bolu jadul pandan lembut

Anda sedang mencari ide resep bolu jadul pandan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul pandan lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jadul pandan lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu jadul pandan lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu Jadul Pandan Coklat enak lainnya. bolu pandan jadul cara membuat bolu santan super lembut cara membuat bolu pandan bolu pandan bolu pandan santan jadul resep cara membuat bolu pandan #bolupan. Hari ini saya membuat Bolu pandan Santan request dari beberapa teman subscriber. Resep Bolu Jadul (yang ini super lembut, lembab gak kering!).

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu jadul pandan lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu jadul pandan lembut menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu jadul pandan lembut:
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Sediakan 4 butir telur ayam
  3. Ambil 100 gram gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdt SP
  5. Siapkan Bahan B :
  6. Siapkan 150 gram tepung terigu (segitiga biru)
  7. Sediakan 100 gram butter + mentega leleh (50gr+50gr)
  8. Gunakan 1/2 sdt essense pandan
  9. Sediakan 1 sachet kental manis (30gr) campur dengan 2 sdm air

Hampir di setiap acara keluarga maupun acara resmi, bolu panggang menjadi salah satu pilihan menu favorit untuk jamuan. Lihat juga resep Bolu Pisang panggang anti gagal super lembut enak lainnya. Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat cake yang satu ini.

Cara membuat Bolu jadul pandan lembut:
  1. Panaskan oven 160-170°C. Olesi loyang dengan margarin dan terigu (supaya tidak lengket)
  2. Kocok/mikser Bahan A (telur, gula dan SP) dengan kecepatan tinggi, harus sampai kental berjejak ya. Setelah itu kecilkan kecepatan mikser ke paling rendah lalu masukan Bahan B dimulai dari tepung terigu sedikit-sedikit sampai tepung tercampur rata. Matikan mikser.
  3. Masukan mentega+margain leleh ke adonan, lalu aduk balik dengan spatula sampai tercampur (*lelehan margarin+mentega, jangan sampai jd minyak, harus tetap kental creamy. Jd cm dipanaskan sebentar lalu aduk)
  4. Terakhir masukan essense pandan dan kental manis, aduk balik dgn spatula sampai rata. Lalu masukan ke loyang yang sudah dioles mentega dan tepung. Masukan oven, panggang hingga 50-60menit (tergantung oven masing-masing ya). Sajikan.

Meski di supermarket banyak dijual kue bolu pandan, namun tidak ada salahnya anda mempelajari resep bolu pandan ini dan mencoba membuatnya untuk keluarga anda. Resep dan cara membuat bolu marmer jadul akan segera aku share ke kalian untuk membayar hutang sharing resep yang udah aku janjikan. Niatan untuk baking meningkat selama lockdown. Selain karna takut pesan makan dari luar, juga untuk mengisi hari-hari yang sudah sebulan lebih #dirumahaja biar ngga bosan. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu jadul pandan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved