Resep Pisang Krispi, Enak

Christina Atkins   09/07/2020 21:04

Pisang Krispi
Pisang Krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang krispi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang krispi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pisang krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep PISANG KRISPI toping glaze greentea keju enak lainnya. Brilio.net - Pisang goreng merupakan kudapan yang cukup sering dijumpai sebagai camilan favorit keluarga. Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini memiliki tekstur luar yang krispi sehingga menggugah selera masyarakat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pisang krispi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pisang Krispi menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pisang Krispi:
  1. Gunakan 3 buah pisang candi/tanduk/kepok
  2. Gunakan 5 sendok tepung terigu
  3. Siapkan 1 sendok tepung beras
  4. Siapkan 1 sdm gula pasir
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Sediakan Secukupnya vanili bubuk
  7. Siapkan Secukupnya air putih matang
  8. Sediakan Tepung roti/panir
  9. Sediakan Gula palem/palm sugar

Mulai dari pisang goreng nugget, pisang goreng tanduk, hingga pisang goreng krispi. Pisang goreng merupakan salah satu camilan yang paling mudah dijumpai dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, mulai dari tukang gorengan, warung makan, warung nasi uduk, hingga cafe pun menyediakan menu camilan pisang goreng. Resep Pisang Goreng Crispy - Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu.

Langkah-langkah membuat Pisang Krispi:
  1. Siapkan pisangnya kemudian iris sesuai dengan selera
  2. Campur tepung terigu, tepung beras, vanili, gula, garam dan air sampai teksturnya kental. Kemudian siapkan tepung roti dalam sebuah wadah
  3. Masukkan irisan pisang sedikit demi sedikit dalam adonan tepung basah, kemudian pindahkan dalam tepung roti. Gulung"kan sampai semua permukaannya tertutup tepung roti.
  4. Tata dalam wadah kemudian masukkan dalam kulkas/freezer selama 30 menit, agar tepung rotinya nempel dengan sempurna dan gak misah saat digoreng
  5. Panaskan minyak, kemudian goreng pisangnya sampai kuning keemasan
  6. Setelah digoreng saat masih panas, gulungkan pisang krispinya dalam gula palem sampai semua sisi nya rata
  7. Pisang krispi siap untuk dihidangkan. Apabila ingin ditambahkan topping keju silahkan. Tapi saya gak suka keju jadi gini aja.

Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya. Saat ini banyak banget jenis olahan pisang yang ada di Indonesia. Ada beberapa jebis pisang goreng yang biasa dibuat oleh orang-orang, seperti pisang goreng biasa, pisang goreng crispy dan lain-lain. Assalamua'alaikum Ada ide bisnis kuliner lagi nih untuk sobat semua yaitu STICK PISANG KFC. ini merupakan gorengan kekinian, rasanya enak banget. Goreng pisang hingga berwarna kuning keemasan, bagian luarnya renyah dan dalamnya matang sempurna.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pisang krispi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved