Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong yang Bikin Ngiler

Bertha Tran   06/08/2020 14:49

Ayam Goreng Ngohiong
Ayam Goreng Ngohiong

Sedang mencari ide resep ayam goreng ngohiong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ngohiong yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ngohiong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ayam goreng ngohiong. ayam ukuran kecil, potong sesuai selera, seledri, memarkan batangnya, garam, merica, kecap asin, kecap raja rasa, ngohiong, Air Cooking with Sheila. Resep ayam goreng Ngoh Hiang ini praktis banget deh. Lihat juga resep Ayam goreng ngohiong enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ngohiong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong:
  1. Siapkan 🍗Bumbu Rebus
  2. Gunakan 8-10 potong ayam (bagian apa saja)
  3. Ambil 250 ml air
  4. Gunakan 2 sdm bumbu ngohiong
  5. Gunakan 2 cm jahe parut
  6. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang halus
  7. Ambil 3 kuntum cengkeh
  8. Gunakan 3 sdm kecap asin
  9. Gunakan 1 sdm gula pasir
  10. Ambil 🍖Bumbu Rendam (aduk rata)
  11. Ambil 3 sdm minyak wijen
  12. Siapkan 3 sdm madu
  13. Gunakan 4 sdm kecap asin
  14. Ambil 2 sdm bumbu ngohiong
  15. Gunakan 1 sdt merica bubuk

Lihat juga resep Ayam goreng ngohiong enak lainnya. Food network, Resep ayam, Resep masakan. Ayam Goreng Ngohiong ala Keluarga Nugraha. Ceker Bumbu Ngohiong. ngohiong ahau lanang - siap saji/matang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong:
  1. Rebus ayam beserta seluruh bumbu rebus, selama 15 menit dengan api kecil setelah mendidih. Setelah itu diamkan hingga dingin
  2. Campurkan ayam dalam bumbu rendam. Rendam dalam lemari es selama 36 jam (minimal, lebih lama lebih meresap). Goreng hingga kecoklatan.
  3. Sajikan dengan bumbu cocol. Komposisi: 1sdt garam, 1/2 sdt bumbu ngohiong, secukupnya merica

Ayam Panggang Bumbu Ngohiong (Five-Spice Roasted Chicken. Resepkoki.co. resepngohiong Instagram posts - Gramho.com. ID - Mari tengok aneka cara membubuhkan bumbu ngohiang atau five spice powder pada masakan buatan kita. Dijamin, masakan jadi naik cita rasanya. Rempah yang ada di dalam campuran bumbu ini adalah pekak, kayumanis, merica sechuan, cengkeh, dan adas yang dihaluskan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ngohiong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved