Bagaimana Membuat Ayam goreng ngo hiong praktis Anti Gagal

Norman Stanley   07/10/2020 03:49

Ayam goreng ngo hiong praktis
Ayam goreng ngo hiong praktis

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ngo hiong praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ngo hiong praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ngo hiong praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ngo hiong praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng ngo hiong praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam goreng ngo hiong praktis menggunakan 6 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng ngo hiong praktis:
  1. Sediakan 1/2 kg sayap ayam (potong jd 2)
  2. Siapkan 1 sdt bumbu ngo hiong
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan sesuai selera Merica
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Sediakan Minyak utk mengoreng

Ga sampai satu jam matang deh. Ngoh hiang itu disebut juga Chinese Five Spice, bisa dibeli dalam bentuk bubuk. Itu di foto saya sengaja foto, mau pakai merk apa saja silahkan. Aromanya khas banget dan ini yang b.

Cara menyiapkan Ayam goreng ngo hiong praktis:
  1. Cuci bersih ayam segar.. Beri bumbu ngo hiong dan garam.. Aduk rata dan diamkan krg lbh 1jam (lbh lama bumbu lbh meresap)
  2. Panaskan minyak goreng kurleb hingga set bagian ayam terendam.. Tambahkan 1/2 garam kembali lalu goreng ayam kurleb 10 menit dgn api sedang hingga berwarna coklat keemasan.. Saat menggoreng tutup agar ayam matang merata

Resep ayam goreng Ngoh Hiang ini praktis banget deh. Ga sampai satu jam matang deh. Ngoh hiang itu disebut juga Chinese Five Spice, bisa dibeli dalam bentuk bubuk. Itu di foto saya sengaja foto, mau pakai merk apa saja silahkan. Ayam goreng saus tomat. foto: Instagram/@mrs.wijaya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ngo hiong praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved