Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok makaroni telur berkuah pedassss yang Lezat

Alex Graham   07/10/2020 04:05

Cilok makaroni telur berkuah pedassss
Cilok makaroni telur berkuah pedassss

Sedang mencari inspirasi resep cilok makaroni telur berkuah pedassss yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok makaroni telur berkuah pedassss yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok makaroni telur berkuah pedassss, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok makaroni telur berkuah pedassss yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Cilok makaroni telur berkuah pedassss. Lihat juga resep Cilok makaroni telur berkuah pedassss enak lainnya. Dan akhirnyaaa mantul rasanya😂😋😂 Nie Ratih.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok makaroni telur berkuah pedassss yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok makaroni telur berkuah pedassss menggunakan 16 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok makaroni telur berkuah pedassss:
  1. Ambil Tepung terigu
  2. Sediakan Tepung tapioka
  3. Sediakan 2 telur
  4. Gunakan 1 genggam makaroni
  5. Siapkan Gula
  6. Ambil Garam
  7. Gunakan Merica bubuk
  8. Gunakan Daun bawang
  9. Gunakan Kecap manis
  10. Ambil Saus tiram
  11. Ambil Air
  12. Gunakan Minyak goreng
  13. Sediakan Bumbu halus :
  14. Gunakan 5 cabe rawit merah
  15. Siapkan 4 bawang merah
  16. Sediakan 2 bawang putih

Didihkan air di panci, masukkan adonan cilok yang ditengahnya ada telur puyuhnya. Karena popularitasnya yang semakin meningkat, beragam makanan pedas pun bermunculan. Mulai dari yang berkuah sampai yang kering, semuanya ada! Pentol Pedas Cilok menjadi jajanan khas Bandung yang disukai banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok makaroni telur berkuah pedassss:
  1. Membuat cilok : siapkan wadah, tuang tepung terigu dan tepung tapioka sesuai selera. Campurkan garam dan air lalu uleni sampai kalis dan bisa di bentuk bulat.
  2. Siapkan panci dan air, panaskan di api sedang lalu masukkan cilok2 yg sdh di bentuk
  3. Ulek bumbu halus, sisihkan
  4. Rebus makaroni sampai setengah mateng
  5. Panaskan minyak goreng ke teflon sedikit saja untuk menumis.
  6. Masukkan 2 telur, aduk2 lalu masukkan bumbu halus dan beri air..
  7. Masukkan gula, garam, merica bubuk, kecap dan saus tiram
  8. Masukkan daun bawang dan aduk2 hingga bumbu meresap sempurna
  9. Apabila sudah matang, tiriskan
  10. Selamat menikmati gaes😋

Perpaduan gurihnya cilok dengan bumbu kacang bikin rasanya makin menggugah selera. Kalau pengin makan cilok yang lezat, gak melulu harus jauh-jauh ke Bandung dulu. Kamu pun bisa membuat cilok sendiri yang lezat. Sebelum masak sendiri, simak tips membuat cilok yang empuk dan kenyal. - Masukkan telur kocok, orak arik dengan bumbu. Masukkan sayur, makaroni dan kerupuk aduk hingga tercampur, beri sedikit air, tambahkan gula, garam dan lada masak hingga air berkurang - Masukkan sisa air dan saos saori aduk rata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok makaroni telur berkuah pedassss yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved