Langkah Mudah untuk Membuat Pisang aroma krispi, Bisa Manjain Lidah

Jimmy Lee   06/12/2020 05:57

Pisang aroma krispi
Pisang aroma krispi

Lagi mencari inspirasi resep pisang aroma krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang aroma krispi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang aroma krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pisang aroma krispi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Hindari penggunaan susu atau santan pada adonan, karena bikin kulit pisang goreng jadi gak krispi. detoxinista.com. Lihat juga resep Pisang gulung krispy enak lainnya. Kali ini, Okezone merekomendasikan camilan pisang aroma gula aren bikin suasana kumpul bareng keluarga makin manis dan ceria.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang aroma krispi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pisang aroma krispi memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pisang aroma krispi:
  1. Sediakan 8 buah pisang (me: pisang raja) belah jadi 4 memanjang
  2. Ambil 250 gr tepung terigu
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Ambil 1/4 sdt vanily bubuk
  5. Sediakan Secukupnya garam
  6. Gunakan Secukupnya air
  7. Ambil Minyak goreng untuk adonan & untuk menggoreng

Pisang goreng yang satu ini digoreng dengan dilapisi kulit lumpia. Namun tidak hanya itu, terdapat cokelat pada bagian dalamnya yang membuat keju ini gurih renyah ditambah dengan rasa manis coklat dan. Halo Bunda semua, kali ini saya akan membagikan resep olahan dari pisang yang simple dan mudah. Aroma dari pisang ini sedap dan memiliki sedikit bau yang manis.

Cara membuat Pisang aroma krispi:
  1. Kocok telur dengan garpu sampai berbusa. Sisihkan.
  2. Campur tepung terigu, vanily, garam, dan air. Aduk hingga rata.
  3. Saring adonan. Tambahkan telur yang sudah dikocok dan 2 sdm minyak goreng. Aduk sampai rata.
  4. Cetak kulit lumpia di teflon anti lengket hingga adonan habis.
  5. Taruh pisang yg sudah dibelah diatas kulit lumpia. Lalu gulung hingga berbentuk roll. Rekatkan ujung kulit dengan tepung yg sudah diberi air. Lakukan sampai kulit habis.
  6. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan.
  7. Untuk topping sesuai selera ya bunda. Aku biar praktis pake SKM coklat aja.

Pisang nangka juga merupakan pisang yang banyak diolah menjadi pisang goreng. Aromanya cukup manis, mirip seperti bau nangka. Bisnis pisang goreng saat ini tengah naik daun. Mulai dari pisang goreng nugget, pisang goreng tanduk, hingga pisang goreng krispi. Pisang goreng merupakan salah satu camilan yang paling mudah dijumpai dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, mulai dari tukang gorengan, warung makan, warung nasi uduk, hingga cafe pun menyediakan menu camilan pisang goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang aroma krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved