Resep Bolu gulung pandan kukus lembut Anti Gagal

Nathaniel Reed   26/06/2020 19:55

Bolu gulung pandan kukus lembut
Bolu gulung pandan kukus lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung pandan kukus lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung pandan kukus lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung pandan kukus lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung pandan kukus lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Empuk,Lembut,Enakkkk 😍 Recomended 👌👌 Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalistaa. #bolukukuspandan#bolugulungpandan#bolupandangulung#bolugulung Hallo hari ini saya mau buat bolu yg sederhana dan irit bhn tapi rasanya tetap bisa enak. Terakhir, gulung bolu pandan yang telah terlapisi sambil ditekan agar bolu padat dan membentuk gulungan sempurna.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu gulung pandan kukus lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu gulung pandan kukus lembut memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu gulung pandan kukus lembut:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Sediakan 30 gr gula pasir (40/45 gr ya kalo suka manis)
  3. Sediakan 1/3 sdt vanili bubuk
  4. Gunakan 1/3 sdt ovalet/sp/tbm
  5. Gunakan 10 gr tepung maizena
  6. Gunakan 40 gr tepung terigu segitiga biru/protein sedang
  7. Gunakan 1/2 sachet skm vanilla+ 3 sdm air matang
  8. Gunakan secukupnya Pasta pandan
  9. Siapkan 3 sdm minyak goreng
  10. Gunakan Filling/isian :
  11. Gunakan Me : Secukupnya buttercream+Meises cokelat
  12. Ambil Bisa juga selai apa aja sesuai selera, keju juga bisa

Langsung masukkin semua adonan ke loyang, dan ganti bubuk taronya pake pasta pandan. Untuk toppingnya, sesuai selera aja ya, bisa pake bisa nggak. Atau kalo mau dibikin bolu lapis. Setelah matang, angkat dan dinginkan terlebih dahulu sampai uap panas dari kue hilang sebelum di olesi buttercream di bagian atasnya.

Cara membuat Bolu gulung pandan kukus lembut:
  1. Mixer dalam wadah, telur gula vanili dan sp dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak berwarna putih. Oh iya jgn lupa sebelum mulai me mixer adonan, panaskan kukusan dengan api sedang yaaa.
  2. Kemudian masukkan tepung, aduk pelan dgn cara aduk lipat. Kemudian masukkan campuran skm+pasta pandan, aduk rata kembali. Lalu masukkan minyak goreng, aduk rata.
  3. Siapkan loyang kotak dengan ukuran 20x20x4 cm. olesi dgn sedikit margarin, timpa kertas roti kemudian oles lagi dgn sedikit margarin. tuang adonan, sambil diratakan dalam loyang nya. Lalu hentak-hentakan adonan bbrpa kali.
  4. Kemudian kukus adonan dalam wadah kukusan. Jgn lupa tutup kukusan dialasi serbet yaa. kukus adonan selama 15 menit dgn api sedang cenderung kecil.
  5. Setelah matang, angkat adonan dan langsung balikkan diatas kain lap bersih,kelupas kertas roti nya. Gulung perlahan selagi hangat menggunakan lap bersih td. Biarkan hingga agak dingin. Jika menggunakan isian selai bisa langsung dioles selagi hangat yaa. Karena saya adanya buttercream sisa pesanan kue kemarin+meses cokelat, jd saya oles nya tunggu dingin.
  6. Kemudian buka gulungan, beri bahan olesan, oles dgn rapi. Gulung kembali perlahan sambil dipadatkan. Agar set adonan simpan dalam kulkas selama 5-10 menit. Kemudian keluarkan, lalu potong² sajikan 😋😋
  7. Ini beneran enak deh. Lembuuut banget walaupun bahannya ekonomis sekali😄 btw saya bikin ini bolgul versi mini yaa, jadi kira² 13 potong mini bolgul. Selamat mencoba 😉😍
  8. Bikin lagi rasa cokelat wkwk cantik perpaduan nyaaa😍😍 meskipun agak retak dikit krna ada accident pas ngukus😅 yg ini pake loyang 22x22 cm trs metode nya all in one hehe

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang. Lihat juga resep Bolu pandan kukus lembut ukuran sendok enak lainnya. Bolu menjadi salah satu dessert yang paling disukai di berbagai negara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu gulung pandan kukus lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved