Cara Gampang Membuat 13* Ayam goreng bumbu NgoHiong, Sempurna

Jerome Watts   16/08/2020 14:00

13* Ayam goreng bumbu NgoHiong
13* Ayam goreng bumbu NgoHiong

Lagi mencari ide resep 13* ayam goreng bumbu ngohiong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 13* ayam goreng bumbu ngohiong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 13* ayam goreng bumbu ngohiong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 13* ayam goreng bumbu ngohiong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Masak di atas api kecil hingga meresap. Goreng ke dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kering. Ayam Goreng Ngohiong Krispi Belajar dari Bu Siswati Elfin Bachtiar yg sempet narik tukang ayam krispi ke rumahnya untuk ngajarin tips dan trik pembuatan. yang ini dipadukan dengan bumbu ngohiong racikan saya, hasilnya luar biasa emejing, setidaknya buat keluarga saya masuk dalam list makanan favorit 🥰 Untuk resep aslinya ad.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 13* ayam goreng bumbu ngohiong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 13* Ayam goreng bumbu NgoHiong menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 13* Ayam goreng bumbu NgoHiong:
  1. Siapkan 1 ayam utuh (belah 2) kurleb 600/700 gram
  2. Sediakan 1 SDM bumbu NgoHiong (me: homemade) resep nyusul
  3. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  4. Gunakan 1 sdt jahe bubuk
  5. Sediakan 1 SDM saos raja rasa
  6. Sediakan Garam/kaldu bubuk/penyedap

Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Tuangkan air, masak hingga kuah menyusut. Resep Ayam Goreng Ngohiong - Membuat ayam goreng ngohiong sangat mudah dan pastinya menjadi hidangan yang spesial saat makan bersama keluarga tercinta.

Langkah-langkah menyiapkan 13* Ayam goreng bumbu NgoHiong:
  1. Siapkan bahan
  2. Campurkan semua bahan bumbu, balurkan di ayam hingga rata. Diamkan
  3. Ungkep ayam yang telah di bumbui beri air masak hingga empuk, dan air berkurang.
  4. Setelah ungkepan matang, lalu goreng hingga matang
  5. Sajikan

Ayam yang kita gunakan disini adalah ayam kampung. Bumbu ngohiong dapat anda beli di supermarket supermarket besar. Selamat mencoba membuat ayam goreng bumbu ngohiong di dapur kesayangan anda. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang disebut juga dengan nama kekian, meskipun sebenarnya ngohiong dan kekian adalah dua masakan berbeda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 13* ayam goreng bumbu ngohiong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved