Resep *Pisang molen mini krispy* yang Bisa Manjain Lidah

Todd Jimenez   02/11/2020 09:51

<em>Pisang molen mini krispy</em>
<em>Pisang molen mini krispy</em>

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang molen mini krispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang molen mini krispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Akhirnya kesampaian deh bikin pisang molen mini krispy. Baru pertama bikin sih, tapi agak ribet karna alat penggilas kulitnya gak support banget nih. Tapi akhirnya jadi juga deh pisang molen krispy nya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang molen mini krispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pisang molen mini krispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pisang molen mini krispy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pisang molen mini krispy menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pisang molen mini krispy:
  1. Siapkan 10 sdm tepung trigu
  2. Sediakan 1 1/2 sdm gula pasir(bsa d+ bila suka manis)
  3. Siapkan 1 sdm mentega
  4. Gunakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil 1/2 bgks vanili
  6. Sediakan Air sckpnya
  7. Sediakan 6 bh pisang uli (kecil")

Molen mini (kulit renyah tanpa telur). Akhirnya kesampaian deh bikin pisang molen mini krispy. Baru pertama bikin sih, tapi agak ribet karna alat penggilas kulitnya gak support banget nih. Tapi akhirnya jadi juga deh pisang molen krispy nya.

Cara membuat Pisang molen mini krispy:
  1. Campurkan tepung trigu, gula, garam, vanili n mentega lalu masukkan air sdikit" smp adonan bsa d'uleni hngga kalis
  2. Potong" pisang(me: 1 pisang belah jd 3)
  3. Kmudian ambil adonan sdikit demi sdikit lalu giling tipis memnjang (bsa d'giling dg botol/gilingan mie), sy giling pke botol krn ribet hrs ngluarin gilingan dr dusnya
  4. Lalu gulung pisang dg kulit yg sdh d'giling, lakukan smp adonan hbs
  5. Panaskan minyak utk mnggoreng dg api kecil lalu goreng smp brwarna k'kuningan
  6. Lalu angkat dan hidangkan…

Suami ama anak suka banget deh. Ini pertama kalinya bikin pisang molen, makanya bntuknya masih amburadul 😃.tp alhamdulillah skrg sdh bs bkin pisang molen. Ini resepnya mba Wiyanti Inggar yg sdh sy utak atik, krn d'sesuaikan sm bahan yg ada d'dapurku.hehe Recipe : Wiyanti Inggar. Pisang molen menjadi salah satu camilan manis yang disukai banyak orang. Bahkan, saat akhir pekan, jajanan ini suka dijadikan camilan yang dihidangkan untuk keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pisang molen mini krispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved