Cara Gampang Menyiapkan Beef Teriyaki Ala Hokben yang Lezat

Ollie Buchanan   13/10/2020 21:00

Beef Teriyaki Ala Hokben
Beef Teriyaki Ala Hokben

Anda sedang mencari ide resep beef teriyaki ala hokben yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal beef teriyaki ala hokben yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Beef Teriyaki ala Hokben enak lainnya. Pas kebetulan dikasih daging sapi banyak sama mama mertua. Bingung mau dimasak apa dulu sebagiannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari beef teriyaki ala hokben, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan beef teriyaki ala hokben enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat beef teriyaki ala hokben yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Beef Teriyaki Ala Hokben memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Beef Teriyaki Ala Hokben:
  1. Sediakan 250 gr Daging
  2. Ambil 1 Bulat Bawang Bombai
  3. Siapkan Cabe rawit jawa/setan 6 biji (boleh di skip klo ga suka pedas)
  4. Siapkan Cabe hijau besar 2 biji(pengganti paprika)
  5. Gunakan Sedikit Jeruk nipis
  6. Ambil #Bumbu Marinasi/Halus#
  7. Sediakan 2 or 3 butir bawang putih (me: 2 butir)
  8. Gunakan 1 ruas jahe
  9. Siapkan Lada bubuk,klo ada lada hitam lebih oke (me: ladaku)
  10. Sediakan Saos tiram (me: saori)
  11. Gunakan Kecap asin
  12. Sediakan Kecap manis
  13. Gunakan 2 sdm Margarin
  14. Gunakan secukupnya Air

Di Jepang, saus teriyaki sendiri sebenarnya mengandung sake. Monggo silahkan dibaca detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Beef teriyaki ala hokben. ID - Sate atau tengkleng mungkin sudah biasa ditemui saat Idul Adha.

Cara membuat Beef Teriyaki Ala Hokben:
  1. Iris tipis daging sesuai selera,lalu cuci bersih & berikan perasan jeruk nipis, sisihkan
  2. Haluskan bawang putih & jahe, lalu campurkan bumbu halus beserta bumbu marinasi lainnya pada daging, aduk rata. Diamkan selama 2/3 jam didalam kulkas. Klo saya semalaman karna buatnya sebelum tidur jadi pagi tinggal dimasak 😁
  3. Iris bawang bombai & cabe sisihkan, panaskan wajan & masukan margarin lalu masukan daging yg telah dimarinasi oseng2 sebentar lalu tambahkan air secukupnya.masak hingga daging empuk. Jangan lupa Tes rasa jika dirasa ada yg kurang 😉
  4. Jika sudah mau matang & air sedikit surut masukan bawang bombang & cabe. Aduk rata matikan, Selesai.
  5. Note: pada saat masak saya tambahkan 2/3x air dengan api besar agar daging lebih cepat matang & empuk. Mantabb disantab dengan 🍚 hangatt🤤☺️

Lihat juga resep Beef Teriyaki ala Hokben enak lainnya. Restoran ini pun tidak pernah sepi pengunjung. Maklum, harga dan cita rasanya pun masuk di lidah masyarakat. Salah satu olahan makanan Jepang yang paling difavoritkan di restoran ini adalah beef teriyaki. Meski terbilang mudah, terkadang membuat beef teriyaki pun tidak semudah yang Anda Cara Membuat Teriyaki Daging Atau Ayam Ala Hokben Cek resep Cara Membuat Teriyaki.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Beef Teriyaki Ala Hokben yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved