Resep Lumpia pisang crispy a.k.a Pisang Aroma yang Enak

Lloyd Barker   06/08/2020 23:39

Lumpia pisang crispy a.k.a Pisang Aroma
Lumpia pisang crispy a.k.a Pisang Aroma

Anda sedang mencari ide resep lumpia pisang crispy a.k.a pisang aroma yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpia pisang crispy a.k.a pisang aroma yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pisang gulung krispy enak lainnya. Sebab aslinya, pisang aroma itu bukan pisang tetapi kulit lumpia berisi keju, coklat meses, irisan nangka, atau irisan pisang, yang digoreng hingga kering. Karena bentuknya seperti pisang tapi ada aroma makanan lain maka disebut pisang aroma.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpia pisang crispy a.k.a pisang aroma, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lumpia pisang crispy a.k.a pisang aroma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lumpia pisang crispy a.k.a pisang aroma sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lumpia pisang crispy a.k.a Pisang Aroma menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lumpia pisang crispy a.k.a Pisang Aroma:
  1. Ambil secukupnya Pisang kepok
  2. Sediakan Kulit lumpia (beli jadi dipasar)
  3. Sediakan Selai coklat (saya pakai chef mate choco crunch) beli di tobaku
  4. Siapkan Putih telur (untuk perekat)
  5. Siapkan Minyak goreng

Pisang Karamel a.k.a Pisang Aroma a.k.a Pisang Coklat. Jajanan ini banyak ditemui di pinggir jalan atau sekolahan. Kalo di sini namanya pisang karamel, tapi di daerah lain ada yang namanya pisang aroma dan piscok alias pisang coklat.. Cuma kalo lumpia pisang kan isiannya dibungkus kaya amplop, kalo ini cuma digulung aja.

Langkah-langkah menyiapkan Lumpia pisang crispy a.k.a Pisang Aroma:
  1. Belah pisang memanjang menjadi 4 bagian.
  2. Siapkan kulit lumpia, susun pisang dan beri selai coklat. Lalu gulung dan ujung kulit rektkan menggunakan putih telur.
  3. Panaskan minyak secukupnya, lalu goreng menggunakan api sedang hingga kulit lumpia menguning.
  4. Silahkan mencobaaa, resep simpel yang membuat kenyang dan bahagia. 😍

Pisang matang yang di iris kecil atau dilumatkan, digoreng bersama kulit lumpia yang krispi siapa yang berani menolaknya. Saya juga termasuk penggemar piscok alias pisang cokelat. Rasanya yang crispy di luar dan tetap lembut di dalam memang layak untuk di favoritkan. Resep Pisang Aroma Coklat Keju Renyah. CARA MEMBUAT PISANG GORENG KREMES RENYAH.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lumpia pisang crispy a.k.a pisang aroma yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved