Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pandan lembut, Lezat

Mason Reese   14/12/2020 12:46

Bolu pandan lembut
Bolu pandan lembut

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Untuk mendapatkan tekstur ini dibutuhkan trik khusus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pandan lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pandan lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu pandan lembut memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pandan lembut:
  1. Gunakan 200 gr terigu
  2. Ambil 100 gr gula pasir
  3. Siapkan 75 gr mentega leleh kan/minyak goreng(setengah gelas belimbing)
  4. Gunakan 4 btr telur
  5. Siapkan 1 sdt baking soda
  6. Siapkan 1 bks/1sdt SP
  7. Siapkan 4 tetes pasta pandan
  8. Siapkan 1 ktk kecil santan kara(65gr)

Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya. Wangiiii banget ๐Ÿ˜ dan Bolu pandan kukus ini hasilnya Sangat Lembut Cocok banget Buat cemilan di t. Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Sederhana - Bolu pandan lembut merupakan salah satu makanan golongan jenis kue yang paling mudah untuk kita buat. Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan lembut:
  1. Siap kan bahannya.kocok gula,telur,sp sampai kental putih.tepung dan baking d ayak agar tepung tdk brgumpal saat d masukkan.aduk rata
  2. Kemudian tambahkan pasta pandan dan margarin cair/minyak goreng.aduk rata dg spatula jgn sampai minyak msh mengendap d dasar baskom
  3. Tuang kedlm loyang 22cm yg sdh diolesi mentega dan d taburi terigu.hentakkan bbrp kali utk mmbuang angin yg trperangkap dlm adonan
  4. Sblm d panggang panaskn trlebih dahulu oven(sy mnggunakan oven tangkring).panas d sesuaikn dg kondisi oven masing2.sprt yg sy gunakn sangat cpt panas jd api kompor hrs dprhatikn baik2 ya..kue bs cpt matang d prmukaan smntara d dlm msh basah/ mentah.jk mnggunakn oven listrik tdk ribet๐Ÿ˜„.panggang kira2 40menit.tarrraaa…sdh jadi๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Resep bolu kukus pandan lembut dipastikan membuat suasana bersantai Anda semakin berkualitas. Menyantap cemilan berupa kue bolu memang bisa menjadi pilihan yang tepat sekaligus menggiurkan. Dengan rasa yang begitu lezat dan lembut, jenis kue basah yang satu ini dapat dimakan oleh semua rentang usia mulai anak-anak hingga kakek-nenek. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pandan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved