Cara Gampang Membuat Pisang nugget crispy, Lezat Sekali

Agnes Malone   18/10/2020 22:32

Pisang nugget crispy
Pisang nugget crispy

Lagi mencari ide resep pisang nugget crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang nugget crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini mau berbagi resep nugget pisang yg super simple, tapi rasanyaa endulitak ๐ŸŒ๐Ÿ˜ Resep pisang nugget Crispy, salah satu jajanan yang lagi viral karan mempunya rasa yang crispy dan enak dan juga punya banyak varian topping yang beraneka ragam salah satunya topping yang menurut aku enak yaitu topping keju, coklat, greentea dan meses ceres. Seperti juga nugget ikan atau ayam, nugget pisang ini selain manis rasanya juga krispi atau cruncy sekali luarnya. Selain karena tepung panirnya, bahan celupannya juga berpengaruh supaya resep nugget pisang yang kita buat nanti tetap renyah dan crispy setelah digoreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang nugget crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pisang nugget crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pisang nugget crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pisang nugget crispy memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pisang nugget crispy:
  1. Ambil 1 sisir pisang kepok ยฝ masak
  2. Siapkan 1/4 kg tepung terigu
  3. Ambil 1/2 kg tepung roti orange
  4. Siapkan 200 milliliter air
  5. Siapkan 1/4 sendok teh garam
  6. Gunakan 2 sendok makan gula

Soalnya tidak harus langsung habis di makan. Tapi hasil olahan ini dapat di simpan di freezer dan di goreng sewaktu-waktu. Dan pas di goreng tidak terasa amis. Walaupun gatau gmn cara buatnya ๐Ÿ˜„.

Cara menyiapkan Pisang nugget crispy:
  1. Kupas, dan belah pisang menjadi 2 atau 3 bagian.
  2. Campur tepung, gula, garam, dan air seperti adonan tepung sanggar. Jangan terlalu kental atau encer.
  3. Masukan pisang dalam adonan tepung kemudian angkat dan gulungkan kedalam tepung roti hingga terbalut semua. Lakukan hingga habis,dan bisa langsung di goreng atau di simpan terlebih dahulu agar tepung lebih lengket.
  4. Goreng dan sajikan menggunakan toping sesuai yang bunda sukain. Kalau saya menggunakan coklat toping donat.

Pertama kali bikin, alhamdulillah ke cantol sm resepnya mba @susie.agung. Nugget Pisang_Crispy Crunchy Hujan rintik-rintik gini enaknya di suguhin yang hangat-hangat. Ada pisang matang mau di buat pisang goreng itu mah udah biasa, jadi aku buat nugget pisang aja biar bervariasi๐Ÿ˜† Halo guys! Kali ini saya akan berbagi resep pisang goreng yang lagi hits yaitu pisang goreng nugget. Daripada kamu ngantri berbulan-bulan mending kamu bikin.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pisang nugget crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved