Resep Bolu pandan lembut tanpa pengembang Anti Gagal

Olive Graham   12/09/2020 22:23

Bolu pandan lembut tanpa pengembang
Bolu pandan lembut tanpa pengembang

Lagi mencari ide resep bolu pandan lembut tanpa pengembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lembut tanpa pengembang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu pandan panggang tanpa pengembang dan pelembut enak lainnya. Lihat juga resep Bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring enak lainnya. Yang Anti bahan pengembang bisa cobain bolu pandan ini dehhh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan lembut tanpa pengembang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan lembut tanpa pengembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pandan lembut tanpa pengembang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan lembut tanpa pengembang memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pandan lembut tanpa pengembang:
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Sediakan 175 gram gula pasir
  3. Sediakan 1/2 sdt garam
  4. Ambil 110 gram terigu protein rendah
  5. Siapkan 30 gram maizena
  6. Ambil 1 sachet susu bubuk dancow
  7. Siapkan 60 ml minyak goreng
  8. Gunakan 90 ml santan (65 ml santan kental+air)
  9. Siapkan 1 sdt pasta pandan

Percobaan membuat bolu sederhana tanpa bahan aditif pengembang, tekstur bolu cukup lembut, tapi bolu masih cembung ke bawah, kemungkinan besar karena jumlah takaran terigu yang kurang Jangan takut untuk bikin bolu, gak sulit kok. Asal ada niat (jangan lupa, segala sesuatu berawal dari niat) ada ilmu dan ada sabar, Insya Allah, jadi. Bagi pecinta olahan bolu atau cake pandan, wajib mencoba resep bolu kukus pandan yang saya bagikan. Karena rasanya enak, lembut, menul dan super irit dibuatnya.

Cara menyiapkan Bolu pandan lembut tanpa pengembang:
  1. Siapkan loyang,olesi dengan margarin dan diberi baking paper,sisihkan
  2. Mixer telur,gula pasir dan garam sampai kental mengembang
  3. Setelah mengembang,masukkan terigu,maizena dan susu bubuk sambil di ayak ke dalam adonan telur,mixer perlahan
  4. Matikan mixer,kemudian masukkan santan yang sudah dicampur dengan minyak dan pasta pandan,aduk balik dengan spatula secara perlahan
  5. Tuang adonan ke loyang,oven dengan suhu 170 derajat celciusselama 50 menit api atas bawah

Mamah saya suka sekali dengan tekstur dari bolu kukus pandan yang lembut ini. ← Resep Bolu Pandan Tanpa Pengembang. Banana Cake - Resep bolu pisang Panggang oven tanpa pengembang tabur choco ships ini hasilnya lembut empuk diolah dengan bahan sederhana. Cara membuat bolu panggang yang enak dan empuk dari pisang. Bolu pandan yang lembut tak melulu harus beli di toko. Bunda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan bahan sederhana.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pandan lembut tanpa pengembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved