Resep Cilok Kuah Pedas Isi Keju, Lezat

George Daniel   19/11/2020 13:15

Cilok Kuah Pedas Isi Keju
Cilok Kuah Pedas Isi Keju

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah pedas isi keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah pedas isi keju yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok goang isi keju enak lainnya. Cilok isi Ayam Keju Kuah Pedas Bimsalabim. Camilan praktis menemani mendung disiang bolong. wiwik hendRiani kitchen Surabaya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah pedas isi keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok kuah pedas isi keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok kuah pedas isi keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok Kuah Pedas Isi Keju memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Kuah Pedas Isi Keju:
  1. Gunakan 3 sdm tepung kanji
  2. Ambil 3 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 2 tangkai daun bawang
  4. Siapkan 1 siung bawang putih
  5. Gunakan Keju dipotong dadu
  6. Gunakan Penyedap Rasa
  7. Siapkan Lada
  8. Gunakan Garam
  9. Gunakan Air panas
  10. Ambil secukupnya Bawang Goreng

Boleh juga di isi sosis, keju, dll sesuai selera. Untuk lebih jelasnya, lihat video pembuatan Cilok berikut ini ya teman-teman. Oh ya untuk sausnya aku buat lebih pedas agar warnanya lebih menarik. Salah satunya cilok kuah isi keju yang menarik dicoba buat camilan di rumah Bunda.

Cara membuat Cilok Kuah Pedas Isi Keju:
  1. Campurkan tepung terigu, daun bawang, penyedap rasa dan garam lalu tuang air mendidih sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan
  2. Campurkan tepung kanji, aduk merata, taburi tangan dengan tepung kanji, buat adonan menjadi bulat kecil, isi dengan keju
  3. Siapkan air mendidih, masukan adonan yg sudah dibentuk, tunggu sampai cilok mengambang, lalu tiriskan
  4. Haluskan bawang putih, masukan ke dalam air mendidih, tambahkan penyedap rasa garam, dan lada. Masukan cilok yang sudah matang.
  5. Sajikan dengan daun bawang dan bawang goreng.

ISI KEJU MOZZARELLA DAN CENGEK SUPER. Dingin-dingin gini memang enak makan makanan yang berkuah panas, maka jadi deh tadi masak Cilok Kuah Pedas, inspirasi resep ini terinspirasi dari Bunda Deti Zahra. Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. Resep Cilok Empuk Isi Aneka Rasa Dan Bumbu Kacang. Cilok yang enak itu sederhana kenyal bisa cilok goreng,cilok kuah pakai bumbu kacang biasanya cilok isi tanpa daging.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kuah pedas isi keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved