Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Bumbu Gohiong yang Enak

Bess Reed   01/11/2020 04:07

Ayam Goreng Bumbu Gohiong
Ayam Goreng Bumbu Gohiong

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu gohiong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu gohiong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu gohiong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng bumbu gohiong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Pada saat menggoreng gunakan minyak dgn jumlah banyak sampai ayam terendam jadi tidak perlu dibolak balik. Lihat juga resep Ayam Goreng Ngohiong Krispi enak lainnya. Lumuri ayam dengan garam dan air jeruk nipis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng bumbu gohiong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Bumbu Gohiong menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Bumbu Gohiong:
  1. Gunakan 400 gr ayam fillet paha
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Siapkan 1 sdm bumbu gohiong
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 sdt lada
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1 sdt gula pasir
  8. Gunakan 3 sdm tepung tapioka
  9. Sediakan 1,5 sdm tepung terigu
  10. Ambil 1/2 sdt bubuk jamur

Di Indonesia sendiri, biasanya ngo hiong banyak dipakai untuk bumbu dalam resep masakan ayam goreng. Menu masakan seperti ini biasanya hadir di berbagai restoran Cina. Perpaduan rasanya yang asin & gurih serta khas dari ngo hiong menjadikan masakan ini sebagai lauk yang nikmat. Nah, menu masakan ini biasanya hadir di restoran-restoran Cina.

Cara membuat Ayam Goreng Bumbu Gohiong:
  1. Siapkan bahan. Haluskan bawang putih, ayam di fillet kecil2 supaya mudah matang.
  2. Campurkan semua bumbu kedalam ayam fillet, aduk rata n koreksi rasa. Simpan ayam dalam kulkas selama 1 jam.
  3. Goreng ayam dengan api sedang, bila tidak terdengar suara air, tandanya ayam sudah matang. Angkat n sajikan dengan saus sambal. Selamat mencoba n semoga suka.

Perpaduan rasa yang asin dengan gurih dan khasnya ngo hiong menjadikan makanan ini lauk yang nikmat. Anda pun bisa membuat sendiri ayam goreng ngo hiong di rumah. Memiliki rasa yang enak dengan ciri khas kulit ayam goreng renyah gurih, berwarna coklat keemasan dengan aroma khas rempah dan bumbu yang sedap. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang disebut juga dengan nama kekian, meskipun sebenarnya ngohiong dan kekian adalah dua masakan berbeda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Bumbu Gohiong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved