Bagaimana Membuat Kwetiaw kuah cilok pedas, Lezat

Herbert Floyd   09/07/2020 00:53

Kwetiaw kuah cilok pedas
Kwetiaw kuah cilok pedas

Sedang mencari ide resep kwetiaw kuah cilok pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiaw kuah cilok pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Punya sisa kwetiaw dan bahan seadanya. Lihat juga resep Kwetiaw Kuah Pedas enak lainnya. Kwetiau biasanya disajikan tanpa kuah dengan bumbu pedas dan manis yang khas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiaw kuah cilok pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kwetiaw kuah cilok pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kwetiaw kuah cilok pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kwetiaw kuah cilok pedas menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kwetiaw kuah cilok pedas:
  1. Sediakan 1/2 pack Kwetiaw
  2. Gunakan sedikit Kol diiris aja
  3. Siapkan Jagung pipil
  4. Gunakan 1/2 scht Kecap
  5. Sediakan 1/2 bks Royco
  6. Sediakan sedikit Gula
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Ambil 2 scht saus sambal
  9. Siapkan Bumbu halus
  10. Ambil Bawang bombay
  11. Siapkan 3 siung Bawang merah
  12. Ambil 6 siung Bawang putih
  13. Gunakan 10 buah Cabe rawit
  14. Sediakan sedikit Kemiri

Oya tingkat kepedesan sesuai selera yah, ini enak karena kencurnya berasa banget. Kenapa pake kencur karena pengen makan seblak tapi gak puny. Kwetiau kuah yang satu ini memang cocok disantap malam hari saat udara dingin mulai terasa. Apalagi bila disajikan sesaat setelah matang dengan potongan cabe rawit, yang semakin membuatnya pedas menggigit dan nikmat.

Cara menyiapkan Kwetiaw kuah cilok pedas:
  1. Ulek semua bumbu hingga halus
  2. Tumis bawang bombay sampai harum
  3. Masukkan kol dan jagung oseng sampai layu beri sedikit air
  4. Masukkan lada bubuk oseng lagi
  5. Beri air yang agak banyak
  6. Masukkan kwetiaw, beri bumbu garam, gula, royco,
  7. Masukkan kecap dan saus sambal, test rasa
  8. Siap disajikan

Jika tak menemukan kwetiau segar/basah, anda juga bisa memakai kwetiau kering yang telah direbus sebelumnya hingga benar-benar lunak. KWETIAU KUAH PEDAS Untuk toping sesuai selera saja,,pny sy menyesuaikan stok bhn yg ada sj😊 Jika tdk suka bnyk kuah airnya dikurangi Jika mau kuah yg kental,. Resep Cilok Kuah Pedas Bumbu Seblak - Seblok enak pedas seuhah, seblak cilok merupakan varian seblak basah Bandung, bisa disebut juga cilok bumbu seblak karena juga termasuk variasi dari cilok kuah atau cilok goang. Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Karena menu makanan yang itu-itu saja pastinya akan membuat kita bosan untuk makan dan mungkin juga akan membuat kurang berselera makan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kwetiaw kuah cilok pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved