Resep Daging teriyaki Anti Gagal

Howard Santos   21/06/2020 05:06

Daging teriyaki
Daging teriyaki

Lagi mencari inspirasi resep daging teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jika ingin mencoba membuat hidangan lezat yang praktis, anda bisa mencoba beef teriyaki. Hidangan ini terbuat dari daging yang direndam dengan saus teriyaki, kecap asin, kecap manis, dan bahan-bahan lainnya. Saus teriyaki memiliki cita rasa yang lezat, perpaduan rasa asin dan manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging teriyaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan daging teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daging teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daging teriyaki menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Daging teriyaki:
  1. Ambil 1/2 kg daging sapi
  2. Gunakan 5 buah cabai ijo, iris panjang
  3. Sediakan 1/2 buah bawang bombay, iris
  4. Gunakan secukupnya Gula merah
  5. Ambil 2 shacet saus tiram (saori)
  6. Sediakan Sedikit asam jawa
  7. Sediakan Minyak goreng
  8. Sediakan 200 ml air
  9. Sediakan Bumbu halus :
  10. Siapkan 5 buah bawang putih
  11. Gunakan 1/2 sdt lada putih
  12. Siapkan secukupnya Garam
  13. Ambil secukupnya Penyedap rasa

Daging sapinya empuk dan dimasak dengan potongan bawang bomboy dan saus manis yang enak banget. Saking favoritnya, banyak yang berusaha menghadirkan beef teriyaki ini untuk keluarga di rumah. Resep Daging Bumbu Teriyaki, Sajian Khas Jepang untuk Akhir Pekan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Langkah-langkah membuat Daging teriyaki:
  1. Cuci bersih daging sapi, lalu potong memanjang dan agak tipis atau boleh sesuai selera
  2. Lalu lumuri daging dengan bumbu halus, saus tiram, asam jawa aduk rata lalu masukan dalam kulkas sekitar 15-20 menit agar bumbu merata ke dalam daging.
  3. Setelah merata daging dikeluarkan dalam kulkas.
  4. Siapkan kompor dgn api sedang panaskan sedikit minyak lalu masukan daging kedalamnya. Aduk2
  5. Setelah daging berubah warna masukan air dan kecilkan api. Aduk2 tunggu daging empuk dah air surut.
  6. Setelah air surut masukan gula merah, cabai ijo,bawang bombay. Aduk dan tunggu hingga wangi. Kuah daging sesuai selera ya, boleh dagingnya berkuah juga. Tadaaaaa daging siap disajikan…

Daging bumbu teriyaki dengan nasi hangat adalah kemewahan yang bisa kamu rasakan di akhir pekan ini. Mari kita simak bersama resepnya berikut ini! Kali ini kita akan membuat resep cuciwis daging bumbu teriyaki. Tekstur garing dari cuciwis dan gurih dari daging akan membuat resep yang satu ini tidak boleh sampai terlewati. Daripada penasaran, langsung saja cek resepnya di bawah ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan daging teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved