Resep Bolu pandan kukus lembut ukuran sendok yang Lezat

Ruth Gross   26/06/2020 15:51

Bolu pandan kukus lembut ukuran sendok
Bolu pandan kukus lembut ukuran sendok

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan kukus lembut ukuran sendok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kukus lembut ukuran sendok yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kukus lembut ukuran sendok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan kukus lembut ukuran sendok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu Kukus Chocolatos Matcha ^_^ (Takaran Sendok) enak lainnya. Kali ini Dapur Cintaku berbagi resep cara membuat bolu pandan kukus yang lembut dan gurih pakai takaran sendok, timbangan, dan mili liter, untuk memudahkan temen-temen dalam pembuatan bolu pandan. Lihat juga resep Bolu pisang (takaran sendok) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pandan kukus lembut ukuran sendok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan kukus lembut ukuran sendok menggunakan 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pandan kukus lembut ukuran sendok:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Siapkan 9 sdm gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt TBM
  4. Ambil 11 sdm tepung terigu
  5. Siapkan 1 sdt baking powder
  6. Siapkan 1 sdt vanili bubuk
  7. Ambil 1 pak santan instan
  8. Ambil Pasta pandan
  9. Gunakan 4 sdm margarin

Jadi tidak heran kalau bolu banyak dijajakan di mana-mana. Selain nikmat, kue bolu dibuat dengan bahan dan proses yang mudah. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk - Bolu kukus merupakan makanan dalam kategori jenis kue yang dibuat dengan cara dikukus. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut juga sangat cocok dengan lidah kita.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan kukus lembut ukuran sendok:
  1. Siapkan bahan.. Tim margarin sampai leleh (saya di taruh mangkuk lalu dimasukan dalam magicom 3 menit sudah leleh, dinginkan)
  2. Campur dalam baskom, telur, gula pasir dan TBM
  3. Ayak terigu, baking powder dan vanili bubuk,aduk sampai tercampur rata, sisihkan
  4. Oles loyang menggunakan margarin lalu taburi terigu, sisihkan, begitu persiapan selesai lalu panaskan kukusan.
  5. Mixer campuran Telur dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejak, lalu pindahkan kecepatan mixer paling rendah, masukkan terigu sedikit demi sedikit sampai tercampur rata, matikan mixer
  6. Lalu masukkan santan instan, pasta pandan aduk balik menggunakan spatula sampai rata, lalu masukkan margarin aduk kembali sampai tercampur rata
  7. Masukkan adonan kedalam loyang, hentakkan beberapa kali supaya udara keluar, lalu kukus dalam pengukus yg sudah dipanaskan sebelumnya, bungkus tutup pengukus menggunakan kain bersih. Kukus dengan api sedang 30-35 menit
  8. Buka pengukus angkat bolu, potong-potong sajikan, hasilnya lembut wangi tidak amis

Makanan ini cocok dikonsumsi untuk semua orang. Salam food lover,. kembali lagi di dapur heny, kali ini kita bikin bolu kukus pandan tanpa mixer dengan takaran gelas dan sendok ya biar bisa dipraktekkan sesimple mungkin,. bolu kukus pandan. Bolu bolu kukus dan panggang takaran gelas sendok. Pada kali ini saya akan menjelaskan tentang resep bolu kukus pelangi yang lembut, enak dan mudah dibuat. Nah pada penasaran kan, yuk langsung saja simak penjelasan berikut mengenai resep bolu kukus pelangi yang cantik berwarna-warni ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pandan kukus lembut ukuran sendok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved