Langkah Mudah untuk Membuat Daging Sapi Teriyaki, Lezat

Russell Burns   02/08/2020 13:19

Daging Sapi Teriyaki
Daging Sapi Teriyaki

Sedang mencari ide resep daging sapi teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging sapi teriyaki yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi teriyaki, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan daging sapi teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Salah satu kunci memasak beef teriyaki yang enak adalah dengan menggunakan daging yang tipis. Biasanya daging sapi khusus ini dijual dengan nama potongan "shortplate". Tetapi kali ini saya menggunakan daging sapi has dalam biasa, dan saya lampirkan TIPS mengiris daging sapi supaya tipis seperti d.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daging sapi teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Daging Sapi Teriyaki memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Daging Sapi Teriyaki:
  1. Gunakan 300 gr daging sapi, potong tipis sesuai selera
  2. Siapkan sesuai selera Daun bawang, potong-potong
  3. Sediakan 1/2 bagian tomat, potong sesuai selera
  4. Siapkan Secukupnya bawang goreng atau wijen
  5. Ambil Brokoli, kukus
  6. Siapkan Wortel, potong korek api, kukus
  7. Sediakan Kentang, potong korek api, goreng
  8. Ambil 1 sdm tepung maizena
  9. Gunakan Bahan tumis:
  10. Sediakan 1 sdm margarin
  11. Sediakan 1/2 bagian bawang bombai, potong kasar
  12. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang kasar
  13. Sediakan Bumbu marinasi:
  14. Siapkan 3 siung bawang putih, parut
  15. Siapkan Seruas jempol jahe, parut
  16. Siapkan 3 sdm saori saus tiram
  17. Ambil 2 sdm kecap manis
  18. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  19. Ambil Secukupnya garam

Seperti yang kita ketahui, bahwa masakan teriyaki ini meripakan saus yang populer dari negara Sakura. Berbagai jenis masakan Jepang yang memang sangat terkenal di Indonesia, bahkan juga di berbagai restoran yang selalu menghidangkan berbagai jenis menu. Resep daging sapi teriyaki sederhana ini juga sering disebut dengan resep beef teriyaki. Menu ini memang tidak sepopuler rendang daging, soto daging, stik daging lada dan lain sebagainya.

Cara membuat Daging Sapi Teriyaki:
  1. Marinasi daging. Campurkan semua bumbu marinasi. Aduk rata. Diamkan selama 30 menit. Sisihkan.
  2. Kemudian panaskan margarin. Tumis bawang bombai dan bawang putih cincang hingga harum.
  3. Kemudian tambahkan daging marinasi. Aduk rata. Tambahkan sedikit air. Aduk kembali. Masak sampai matang. Koreksi rasa. Tambahkan larutan tepung maizena, aduk-aduk sampai mengental. Tambahkan daun bawang dan irisan tomat. Tunggu beberapa menit sampai tomatnya layu. Matikan kompor.
  4. Terakhir sajikan dengan wortel, brokoli dan kentang beserta taburan bawang goreng atau wijen. Selesai

Namun menggunakan bumbu daging teriyaki yang pas lalu ditambah menggunakan paprika yang pedas, maka beef ini tidak kalah lezat dari pada dengan resep yang lain. Jakarta - Menyambut hari raya Idul Adha tentu setiap umat Muslim sudah menyiapkan berbagai resep olahan makanan lezat berbahan dasar daging sapi. Beragam makanan yang bisa diolah menggunakan daging sapi salah satunya teriyaki. Kekayaan cita rasa yang diberikan olahan daging sapi ini juga mampu membuat lidah dimanjakan. Hidangan daging sapi bumbu teriyaki umumnya sudah banyak dijual di restoran dan kafe.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat daging sapi teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved