Resep Bolu pandan jadul super lembut Anti Gagal

Kenneth Holmes   30/11/2020 02:54

Bolu pandan jadul super lembut
Bolu pandan jadul super lembut

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan jadul super lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan jadul super lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan jadul super lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pandan jadul super lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Sajikan saat hangat dgn teh untuk keluarga tercinta. Lihat juga resep Bolu Jadul Keju Super Lembut enak lainnya. Resep Bolu pandan jadul baking pan enak dan lembut takaran sendok.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pandan jadul super lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan jadul super lembut menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu pandan jadul super lembut:
  1. Siapkan Bahan A :
  2. Gunakan 6 butir telur
  3. Ambil 150 gram gula pasir
  4. Siapkan 1 sdt sp
  5. Sediakan Bahan B
  6. Sediakan 100 gram butter + 50 gram margarin (lelehkan)
  7. Ambil 200 gram Tepung terigu segitiga biru
  8. Siapkan Larutan pandan
  9. Siapkan 1/2 sachet (20 gram) skm putih
  10. Gunakan 3 sdm air hangat
  11. Siapkan 1 sdt pasta pandan

Lihat juga resep Bolu Pisang panggang anti gagal super lembut enak lainnya. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Hampir di setiap acara keluarga maupun acara resmi, bolu panggang menjadi salah satu pilihan menu favorit untuk jamuan.

Cara menyiapkan Bolu pandan jadul super lembut:
  1. Jika ingin menggunakan oven listrik, panaskan oven terlebih dahulu. Sesuaikan dgn kapasitas oven masing masing. Kalau saya, biasa memanaskan oven di suhu 200 derajat celcius selama 15 menit. Tetapi jika ingin menggunakan oven tangkring atau panggangan biasa bisa juga, dengan memanaskan di api yg sedang selama 15 menit.
  2. Mixer bahan A dengan kecepatan paling tinggi nonstop hingga adonan putih berjejak.
  3. Masukan bahan B ke dalam adonan bahan A yg dimixer td, aduk rata dengan spatula. Mixer kembali sebentar agar adonan rata.
  4. Masukan larutan pandan ke adonan
  5. Panggang selama 40 menit dgn api sedang. Jika menggunakan oven listrik panggang selama 40 menit di suhu 170 derajat celcius.
  6. Tusuk bolu menggunakan sumpit atau garpu, jika adonan sudah padat. Matikan kompor. Siap disajikan

Bolu panggang cocok disajikan sembari minum teh hangat atau kopi panas. Resep Bolu Jadul Lembut dan Enak Tanpa SP Tanpa BP. Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini. Pengin nyoba bikin bolu jadul tapi mixer rusak, jadilah akhirnya rajin bikin roti yang diulen manual pake tangan aja dan bikin muffin yang nggak perlu mixer, cuma tingal diaduk-aduk. Hhmm. cukup simpel ya Bunda untuk bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat seloyang Bolu Jadul Super Lembut, tapi jangan salah, meski simpel ternyata resep ini bisa menghasilkan Bolu Jadul yang lezatnya spesial, empuk, lembut, ngga seret.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan jadul super lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved