Bagaimana Membuat Cilok Kuah pedas, Bisa Manjain Lidah

Herman Lyons   24/11/2020 00:50

Cilok Kuah pedas
Cilok Kuah pedas

Sedang mencari ide resep cilok kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok kuah pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok Kuah pedas memakai 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok Kuah pedas:
  1. Sediakan 100 gr tepung kanji
  2. Gunakan 100 gr tepung terigu
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan 200 cc air panas
  5. Siapkan ● bahan isi
  6. Gunakan daging ayam di cincang halus
  7. Ambil bawang putih
  8. Sediakan bawang merah
  9. Ambil ● bahan pelengkap
  10. Ambil seledri
  11. Sediakan bawang goreng
  12. Sediakan minyak sayur
  13. Ambil merica
  14. Sediakan garam
  15. Gunakan royco
  16. Sediakan cabe rawit

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa.

Cara menyiapkan Cilok Kuah pedas:
  1. Siapkan wadah untuk mencampur tp. Kanji lalu masukkan garam
  2. Didihkan air sampai benar2 panas lalu tuang ke tp kanji tadi uleni
  3. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sampai di uleni pelan2 sampai kalis
  4. Bentuk bulat ukuran sesuai selera jgn lupa isiannya masukkan
  5. Rebus di air yg mendidih, kalo sdh matang ciloknya terapung sisihkan
  6. Membuat bahan isi : goreng ayam sampai matang, cincang halus
  7. Tumis bawang merah dan bawang putih masukan daging bumbui dgn garam dan royco
  8. Siapkan mangkuk, masukan bumbu garam, merica, tmbahkan cilok beserta air panas tmbahkan seledri dan bawang goreng jgn lupa cabenya
  9. Ciilookk kuah sudah siaap di sajikan 😂

Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved