Langkah Mudah untuk Membuat Pukis Menul (Khas Banyumas), Lezat Sekali

Howard Rodriguez   04/09/2020 12:42

Pukis Menul (Khas Banyumas)
Pukis Menul (Khas Banyumas)

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis menul (khas banyumas) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis menul (khas banyumas) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis menul (khas banyumas), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis menul (khas banyumas) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Pukis Banyumas Genteng Menu - View the Menu for Pukis Banyumas Surabaya on Qraved for Delivery, Dine-out or Takeaway, Pukis Banyumas menu and prices. Pada awalnya kue pukis lebih populer di wilayah Banyumas dimana disana sajian ini seringkali disantap untuk menjamu para tamu yang Nah, kali ini anda akan dapat menghidangkan sajian ini dirumah dengan mudah. Ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue pukis khas Banyumas?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pukis menul (khas banyumas) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pukis Menul (Khas Banyumas) memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pukis Menul (Khas Banyumas):
  1. Ambil 300 gr Gula pasir
  2. Siapkan 4 butir Telur
  3. Ambil Kara 2 bgks + Air 520ml
  4. Siapkan 3 lembar Dauh Jeruk
  5. Gunakan 500 gr Tepung Segitiga
  6. Ambil 1/2 Sachet Vanili
  7. Ambil 6 gr Fermipan
  8. Gunakan 1/2 sdt Garam
  9. Gunakan 2 sachet SKM Putih
  10. Ambil 200 gr Blueband
  11. Gunakan 30 gr Butter
  12. Gunakan Meses secukupnya utk Toping

Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan. Teksturnya lembut dan empuk, sehingga siapa saja bisa menikmatinya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Cara membuat kue pukis empuk dan enak sederhana khas Banyumas menggunakan berbagai toping seperti keju Nah bunda bagaimana cara membuat Pukis Enak Empuk Khas Banyumas Kesukaan Anak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari. Aromanya yang harum saat dipanggang pasti menggoda selera siapa saja yang lewat.

Langkah-langkah membuat Pukis Menul (Khas Banyumas):
  1. Masak Santan (Kara+Air) Masukkan juga dauh jeruk.Masak hingga mendidih.Diamkan.Setelah hangat kuku masukkan SKM aduk rata.
  2. Lelehkan Butter+Blueband.Dinginkan.
  3. Diwadah berbeda,Mixer dengan Speed Tinggi Gula+Telur hingga Kental dan Pucat,Turunkan Speed.Masukkan Tepung+Garam+Vanili+Fermipan terus mixer hingga adonan Tercampur.
  4. Tuang Santan secara bertahap dan tetap terus dimixer hingga adonan encer.lanjutkan hingga Santan habis dan Adonan Lembuh tanpa Menggerindil.setelah Adonan Lembut Matikan Mixer.DAN diamkan adonan selama 1jam.
  5. Setelah 1jam di diamkan,Ambil 3-4sendok sayur adonan tsb lalu beri pasta coklat.aduk hingga warnanya rata (utk Motif).
  6. Panaskan Cetakan,Setelah panas.Tuang Adonan Putih ¾ dr cetakan dan lanjut beri sedikit adonan coklat untuk motif.tutup cetakan,tunggu 5-10 menit. Kalo mau kasih toping,setengah matang taburi Meses ya.Dan lanjut tutup lagi tunggu hingga matang.
  7. Siap dihidangakn dan juga difoto 🤣😅..Asli superr enak ! dimakan Anget super lembutttt.Jika dingin ngga alot tetap lembut dan lebih menggigit 😍
  8. Yuk Bun,Silahkan dicicipin 😅😍

Apalagi melihat variasi rasanya yang menarik mata. Kue Pukis juga sering disebut dengan Kue Pancong. Kue ini banyak diminati juga digemari seluruh kalangan masyarakat di Indonesia. Kue tradisional yang berasal dari Banyumas, Jawa Tengah memiliki tekstur yang lembut, wangi yang khas serta rasanya yang istimewa. Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya cetakan pukisnya tidak lengket.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pukis menul (khas banyumas) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved