Resep Bolu pandan lembut g seret Anti Gagal

Mina Palmer   05/11/2020 01:14

Bolu pandan lembut g seret
Bolu pandan lembut g seret

Sedang mencari ide resep bolu pandan lembut g seret yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan lembut g seret yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut g seret, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pandan lembut g seret yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Dan bolu ini super lembut karna saya pakai teknik au bain marie. Resep Bolu pandan kukus lembut gak seret. Resep lama dari temenku.katanya ini resep udah lama dipakenya buat terima orderan orang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pandan lembut g seret yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pandan lembut g seret menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pandan lembut g seret:
  1. Siapkan Bahan:
  2. Siapkan 5 btr telur
  3. Ambil 200 gr tepung
  4. Siapkan 180 gr gula
  5. Gunakan 1 sdm maizena
  6. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  7. Ambil 150 ml air (santan kara 65 ml + air)
  8. Ambil 100 ml minyak
  9. Gunakan 1/2 sdt sp
  10. Sediakan 1/4 sdt bp
  11. Gunakan Sejumput garam
  12. Ambil Essens pandan

Resep Bolu pandan santan tidak seret & super lembut. Suka aroma pandan yg wangi. di tambah lagi teksturnya yg super lembut & pastinya ga seret. Bolu tapenya lembut dan gak bikin seret. Bolu ketan hitam empuk enak lainnya!

Langkah-langkah membuat Bolu pandan lembut g seret:
  1. Siapkan loyang yg sudah diolesi mentega dan tepung, panaskan oven.
  2. Mikser gula, sp dan telur dg speed tinggi sampai kental dan putih mengembang, jika sudah berjejak turunkan speed masukkan tepung sedikit demi sedikit di selingi dg santan dan minyak. Lakukan sampai habis. Matikan mikser. Beri essens pandan dan aduk dg spatula sampai merata.
  3. Tuang kedalam loyang dan hentakkan perlahan, masukkan ke dalam oven selama 30 menit atau sesuaikan dg oven masing masing. Tes tusuk jika tidak ada adonan yg lengket berarti kue sudah matang. Angkat. Tunggu dingin baru lepaskan dari cetakan. Sajikan.

Tetapi kalau masalah tekstur, resep bolu kukus pandan tentu lebih lembut dan empuk saat kita kunyah. Rasanya tidak seret saat melewati tenggorokan dan tentunya anti gosong. Ceritanya jadi manten mandiri , semua kue aku buat sendiri mulai dari acara lamaran kemarin sampe walimahan. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan lembut g seret yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved