Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan Anti Gagal

Kyle Carson   15/08/2020 21:19

Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan
Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan

Sedang mencari inspirasi resep ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Chicken Taiwan Shihlin Crispy - Sejak keberadaannya yang menjamur di mall-mall besar di Jakarta, Shihlin yang merupakan Taiwanese street snack ini menjadi idola banyak orang. Gimana tidak, potongan dada ayam fillet yang di goreng garing dan renyah siapa yang berani menolaknya? Cara membuat resep chicken taiwan shislin ini ternyata tidak jauh beda dengan ayam pok pok Taiwan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan:
  1. Ambil 500 gr ayam fillet
  2. Siapkan Bumbu marinasi:
  3. Gunakan Secukupnya bubuk Ngohiong
  4. Gunakan 2 siung bawang putih haluskan
  5. Ambil 1 sdt merica bubuk
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Ambil Secukupnya gula
  8. Gunakan 1 sdm minyak wijen (aku pakai minyak goreng)
  9. Siapkan 1 sdm saos tiram
  10. Ambil Bahan pelapis:
  11. Siapkan Tepung bumbu serbaguna
  12. Ambil Tepung tapioka
  13. Sediakan 1 telur ayam
  14. Ambil Bahan pelengkap:
  15. Siapkan Bubuk cabe (aku bon cabe)

Sebenarnya camilan ini mudah dibuat sendiri. Ayam Crispy Taiwan Bisa Dijadikan Ide Usaha. Selain kamu konsumsi sendiri camilan ayam crispy ini ternyata bisa kamu jadiin ide usaha yang prospeknya cukup cerah lho. Nah karena usaha camilan merupakan salah satu usaha yang sangat mudah berkembang, mudah diaplikasikan, mudah dijalankan, dan yang pastinya camilan akan terus banyak.

Langkah-langkah membuat Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan:
  1. Jadi kan diresep pake ayam fillet, nah aku cuma ada dada ayam yang daging semua, jadi aku iris tipis terus dipukul jangan smpe hancur biar agak lebar
  2. Marinasi ayam dgn bubuk ngohiong secukupnya, bawang putih, merica, gula, garam,minyak dan saos tiram diamkan 15 menit
  3. Siapkan tiga wadah, tepung bumbu, tepung tapioka, putih telur yang sudah dikocok
  4. Setelah 15 menit ambil ayam, masukkan ke tepung bumbu lanjut ke putih telur kemudian balur ke tapioka
  5. Goreng ayam di api kecil saja ya, goreng dengan sistem minyak yang banyak (deep fried) biar matang sempurna… Sajikan bersama boncabe dan bubuk ngohiong

Makanan ini sangat populer di Taiwan sebagai makanan yg mudah ditemukan dijalan seperti di daerah Shilin ada HotStar Crispy Chicken. Selain untuk dikonsumsi sendiri, ayam crispy ini juga bisa banget kamu jadikan ide bisnis lho. Apalagi kalo kamu lagi cari bisnis yang menjanjikan dengan target anak muda milenial. Dari hobi coba-coba membuat camilan ini kalo ternyata hasilnya enak kamu bisa menjajakannya juga. Segera bikin di rumah untuk menemani WFH.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved